Gempika UIN Suska Cegat Mobil Anis Mata

Sabtu, 14 Desember 2013

Ilustrasi

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com)-Kedatangan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis mata di kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Sabtu pagi, mendapat sambutan yang kurang baik dari sebagian Mahasiswa UIN yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Uin Suska (Gempika). Saat mobil Anis Mata masuk langsung dicegat puluhan mahasiswa ini.

Sempat terjadi bentrok sedikit antara mahasiswa yang pro dan kontra dengan kedatangan Presiden PKS ini, namun pihak security kampus bersama mahasiswa lainnya berhasil mengamankan suasana.

Protes Mahasiswa Gempika ini menolak adanya dugaan kampanye politik di dunia kampus. Karena mereka (mahasiswa Gempika) menduga dialog tersebut syarat dengan kampanye untuk Pemilu 2014.

Kedatangan Anis mata ke kampus UIN Suska ini untuk menghadiri acara dialog kebangsaan yang digelar BEM kampus dengan tema acara "Mencari Pemimpin Indonesia Dari Kampus Untuk Negeri".

Selain Anis Mata, terlihat juga hadir mantan ketua Partai Golkar, Akbar Tanjung, Ketua DPD RI Irman Gusman, ketua Asosiasi Bupati Se-Indonesia, Isran Noor dan Direktur Eksekutif Politik Tracking Institute, Hanta Yuda.

Saat ini acara dialog masih sedang berjalan, sementara rombongan mahasiswa yang sebelumnya sempat mencegat kedatangan tokoh ini sudah dibubarkan.(tpc/lam)

Editor : Ramli