BWF World Superseries Finals Ahsan/Hendra Menang Lagi

Jumat, 13 Desember 2013

Ahsan/Hendra Menang Lagi

Kuala Lumpur, (radarpekanbaru.com)-Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencatat kemenangan keduanya di BWF World Superseries Finals 2013. Menghadapi ganda Korea, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang, juara dunia 2013 itu menang 21-17, 22-20.

Pertandingan yang digelar di Stadium Badminton Kuala Lumpur, Kamis (12/12/2013) malam WIB, berlansung seru. Adu drive dengan kecepatan tinggi, penempatan bola dan netting tipis, ditambah adu smash menghiasi jalannya laga. Bahkan smash Ahsan sempat menyentuh angka 255km/jam.

Menang 21-17 di gim pertama, pasangan ranking satu dunia ini sempat membuat match point di kedudukan 20-16. Namun kesalahan yang dibuat Ahsan/Hendra membuat kedudukan berimbang 20-20. Tapi Ahsan/Hendra bisa merebut dia poin berikutnya untuk memastikan kemenangan 22-20.

"Di game kedua kami cukup kaget saat mereka mulai mengejar. Kami pun banyak melakukan kesalahan sendiri. Beberapa kali kami kira bolanya sudah mati malah bisa mereka kembalikan. Tapi kami berusaha untuk tidak panik dan tetap tenang, karena kalau panik malah jadi berantakan," ujar Hendra usai laga dalam rilis yang diterima detikSport.

Di partai terakhir, Ahsan/Hendra akan menghadapi Liu Xiaolong/Qiu Zihan. Pasangan asal China itulah yang menghentikan langkah mereka pada semifinal All England 2013, dengan skor 12-21, 21-13, 17-21.

"Kami pernah kalah, jadi sebisa mungkin untuk besok saya ingin bisa menikmati pertandingan. Tetap waspada, fokus, dan konsentrasi. Kalau dari segi permainan pasangan China pun memang berbahaya, mereka punya speed dan power," ujar Ahsan.

"Untuk pertandingan besok ya harus lebih siap, dan yang jelas siap capek juga," tambah Hendra.

Tommy Jaga Peluang

Sementara itu, Tommy Sugiarto menjaga peluangnya untuk lolos ke dari Grup B. Setelah kalah dari Sony Dwi Kuncoro di laga pembuka, Tommy membukukan kemenangan pertamanya kala menghadapi Hu Yun (Hong Kong) 21-9, 21-16.

Dengan kemenangan ini, Tommy menjaga kansnya untuk melangkah ke semifinal. Di laga terakhir, dia akan menghadapi Kenichi Tago (Jepang).

"Peluang untuk bisa lolos dari Grup B ini masih ada, saya harus bisa menang dari Tago jika ingin lolos. Karena Tago satu-satunya pemain di Grup B ini yang belum pernah kalah, besok saya akan berusaha untuk tampil sebaik mungkin dan akan berusaha untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.

Tago saat ini masih memimpin klasemen Grup B. Sony dan Tommy berturut-turut ada di urutan kedua dan ketiga. Sementara Hu menjadi juru kunci.(dtc)

Editor : Alamsah