2014, PT Sarana Pembangunan Tambah Armada Bus TMP 25 Unit

Kamis, 12 Desember 2013

Direktur PT Sarana Pembangunan Heri Susanto

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com)– PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) berencana akan menambah 25 unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) pada tahun 2014. Sementara penambahan TMP ini direncanakan pada tahun 2014 mendatang akan direalisasikan.

Demikian dikatakan Direktur PT Sarana Pembangunan Pekanbaru Heri Susanto ketika dikonfirmasi radarpekanbaru disalah satu hotel Pekanbaru, Kamis (12/12). Heri mengatakan kebutuhan masyarakat Kota Pekanbaru dinilai sangat tinggi untuk transportasi ini, maka pihaknya berencana akan menambah lagi jumlah bus TMP ini guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Ia kita akan menambah sebanyak 25 unit bus TMP. Hal ini masih dalam pengkajian. Semoga pada bulan Maret 2014 mendatang penambahan Bus TMP ini bisa terealisasi dengan baik, " kata Heri Susanto.

Ditambahkan Heri, "saat ini bus TMP yang beroperasi di kota Pekanbaru sebanyak 50 unit dan Dinas Perhubungan 20 unit, Jumlah Keseluruhan bus TMP 70 unit, jadi dengan adanya penambahan nanti, maka masyarakat yang mengunakan jasa trasnportasi ini semakin mudah untuk bepergian," Terang Heri Susanto

Heri juga menyebutkan, dengan ditambahnya jumlah bus TMP nantinya, tentu rute otomatis juga akan ditambah seperti rute ke Siak Hulu, Minas, Kubang, Sei- Kijang serta Teratak Buluh.

Disamping itu, jumlah penumpang yang tercatat perhari hampir 6000 orang dan ini hampir 600 % kenaikannya dari tahun-tahun sebelumnya. ini merupakan lonjakan luar biasa untuk meningkatkan PAD kota Pekanbaru, sehingga mampu memberikan jasa pelayanan angkutan yang baik bagi masyarakat kota Pekanbaru. Disini juga kita mengajak masyarakat "Mari Kita Gunakan Jasa Angkutan Umum Bus Trans Metro Pekanbaru." harapnya.

Editor : Ramli