Kekuatiran Masyarakat Kota Pekanbaru Terjawab Harga Cabe Sudah Mulai Membaik

Selasa, 19 Maret 2024

Kekuatiran Masyarakat Kota Pekanbaru Terjawab Harga Cabe Sudah Mulai Membaik

 


Pekanbaru,- Berdasarkan pantauan Disperindag Kota Pekanbaru di seluruh Kota Pekanbaru sudah sanggat melandai Harga Kebutuhan Cabe Bukit namun dapat diatasi oleh pemerintah Kota Pekanbaru dengan memantau sejumlah pasar yang ada.

Selain itu, H. Hendra Putra, S.IP, M.Si
Kabid Pasar Disperindag Kota Pekanbaru cepat tanggap atasi masalah yang ada dengan turun secara langsung mencari pokok permasalahan melandainya Harga Cabai tersebut.

" Kami lihat Kemaren minggu lalu Harga sampai 130 sampai 120 makanya mak- mak di Kota Pekanbaru sempat agak kwatir dan Kepanasan. intinya cabe salah satu kebutuhan pokok sehari- hari untuk memasak berbuka puasa apalagi dalam  menyambut idul Fitri 2024 nantiknya itu cukup perlu," kata  H. Hendra Putra, S.IP, M.Si Kabid Pasar Disperindag Kota Pekanbaru Kepada Radarpekanbaru.com elasa (19/3/2024) via Salulernya.

Menurut Hendra Putra Pula,  Dengan harga yang melambung mempengaruhi pisikologis ibuk- ibuk kita khsusunya masyarakat kita di Kota Pekanbaru ini kita kwatirkan.

" Dan Alhamdulilah hari ini hasil pemantauan kita beberapa pasar rakyat di pasar pahapa hari ini, harganya cabe bukit yang terendah yakni 80 ribu sudah turun," ujar Hendra.

Selanjutnya, Kita juga berterimakasih kepada Dinamika yang berkembang dan tentunya, kita juga berharap, harga itu tetap stabil memasuki seminggu menjelang lebaran yang akan datang.

" Kalau untuk pamasokan tidak ada kendala mungkin minggu lalu sudah adakan rapat - rapat , kendalanya Daerah sumbar adanya musim banjir dan ade elmino secara Nasional mungkin dribusinya agat telambat sedikit lah," jelasnya.

Ia berharap, tentunya kami himbau kepada ibuk- ibuk di pekanbaru tidak perlu kwatir Inyak Allah Sesuai Dengan Arahan Pj Walikota Pekanbaru kita akan mengambil langkah - langkah agar distrubsi makan pokok cabe bisa terpenuhi dengan baik dan harga- harga bisa stabil tentunya.(Bom).