Sosok H Asmar di Idam - Idamkan Masyarakat Meranti Menjadi Bupati Dari Sejak Dulu

Ahad, 17 Maret 2024

Sosok H Asmar di Idam - Idamkan Masyarakat Meranti Menjadi Bupati Dari Sejak Dulu

 

Meranti,- Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Purna H Asmar adalah sosok yang di idam- idamkan memimpin Daerah Kelahiran Kabupaten Kepulauan Meranti Pasalnya, Putra Kelahiran Desa Penyagun Kecamatan Rangsang itu telah banyak berupaya dengan semangat juang membesarkan daerah Kelahiranya.

Selain itu, sejak dirinya menjabat Pelaksana Tugas Bupati (Plt) Bupati Kepulauan Meranti sudah banyak tugas yang dibuatnya ,dari menjemput Aspirasi Masyarakat ditingkat Provinsi Riau dan Nasional sudah banyak penghargaan yang diraihnya, namun sosok beliau tidak begitu sombong apa yang telah diraihnya.

Salah Satu yang pernah diraihnya yakni menerima kenaikan pangkat di Mapolda Riau dan banyak Prestasi lagi sejak ia menjabat Plt Bupati Meranti. Dirinya setelah tamat dari Bintara, Asmar pernah ditugaskan di Indragiri Hilir, tepatnya tahun 1986. Di tahun itu, ia ditugaskan di wilayah yang angka kriminalitasnya sangat tinggi.

"Saya ditugaskan di tempat yang cukup 'seram'. Bapak dan ibu saya sedih saya dapat tugas disana. Disana itu, tikam menikam adalah hal yang biasa. Alhamdulillah tugas disana bisa saya kerjakan dengan baik," ceritanya beberapa waktu lalu.

Bahkan Bukan Cuman itu, Sejak 13 tahun mengabdi sebagai Bintara, Asmar kemudian mencoba peruntungan di Calon Perwira (Capa) pada tahun 1999. Dan akhirnya bisa menjadi Perwira hingga menjadi Kapolsek di 9 tempat.

Kendati Demikian, Gelar Pangilan Asmar diberikan oleh orang tuanya menyebut nama tersebut merupakan nama seorang ustadz yang sempat berdakwah di kampungnya Desa Penyagun Kecamatan Rangsang.

"Jadi, orang tua saya itu berharap saya bisa jadi ustadz juga, ternyata takdir membawa saya menjadi anggota polisi dan Ahamdulilah sekarang Menjadi Plt Bupati,"ucapnya.

Namun, seiring berjalannya waktu sosok Plt Bupati Kepulauan H Asmar sudah di lirik, Di Nilai  Calon yang Pantas Oleh Partai Politik dan berkesempatan Maju Kembali di Pilkada Pekan Depan.

" Bantu saya membenah Kampung Halaman kita, agar Kemajuan Daerah Lebih Maju dan Berkembang agar dapat bersaing dengan Kabupaten Kota Lainya," pinta Asmar Kepada Masyarakat Meranti.(Bom).