Polres Kepulauan Meranti dan Jajaran Ikut Anev OMB Lancang Kuning Polda Riau

Selasa, 21 November 2023

Polres Kepulauan Meranti dan Jajaran Ikut Anev OMB Lancang Kuning Polda Riau

 

Meranti,- Dalam rangka pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) Lancang Kuning 2023 - 2024 Polda Riau, Polres Kepulauan Meranti menggelar kegiatan analisis dan evaluasi (Anev) Minggu IV terkait pelaksanaan OMB Polda dan Polres jajaran di ruang Rupatama Polres, Jalan Lintas Gogok Desa Gogok Darussalam Kecamatan Tebingtinggi Barat, Senin (20/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SH SIk MH, diwakili Waka Polres Kepulauan Meranti, Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan SE, Kabag Sunda, Kompol Yuherman, S, Psi. Kegiatan ini turut diiikuti Para perwira Polres yang mengikuti melalui zoom meeting.

Kegiatan tersebut diawali pembukaan oleh
Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi dan dilanjutkan dengan penyampaian paparan hasil kegiatan OMB Lancang Kuning tahun 2023-2024 Polda Riau.

Dikatakan, kegiatan Anev Minggu ke IV OMB Lancang Kuning tahun 2023-2024 ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terkait pencapaian Satgas dan Subsatgas, dimana terjadi peningkatan yang cukup signifikan dari minggu sebelumnya.

Adapun penekanan dari Polda ke Satgas preemtif yakni dengan terus melakukan deteksi dini dan sosialisasi kepada masyarakat (cooling system) untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif disetiap tahapan pemilu 2024.

Sementara itu penyampaian paparan oleh Kepala Posko Polda Riau, diminta agar kepada Satgas maupun Subsatgas dan personel yang terlibat Operasi Mantap Brata untuk terus meningkatkan kinerjanya.

Selanjutnya paparan Anev oleh Karoops Polda Riau, menginstruksikan kepada pejabat OMB Lancang Kuning tahun 2023-2024 senantiasa melaksanakan pengecekan, kontrol, dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas di lapangan maupun hasil pelaporan dari Satgas dan Subsatgas.

Penyampaian paparan oleh Irwasda Polda Riau yakni meminta kepada personil yang terlibat sprin OMB dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan Netral.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul selanjutnya menginstruksikan kepada personil Polres yang terlibat Sprin OMB agar selalu aktif setiap harinya melakukan pelaporan sesuai dengan kegiatan Satuan Tugas dan melaporkannya di Aplikasi Dashboard Lancang Kuning.

Adapun kesimpulan dari kegiatan tersebut yakni bertujuan untuk menguraikan capaian kinerja yang diemban oleh personil yang melaksanakan Operasi Mantab Brata Lancang Kuning tahun 2023-2024. (Bom)