Optimis Tahun ini Juara Umum MTQ 33 Riau

Selasa, 16 Desember 2014


TEMBILAHAN, RADARPEKANBARU.COM - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTq) Riau ke 33 di Tembilahan Indragiri Hulu sudah dimulai. Pada perhelatan tahun ini, Kafila Pekanbaru mendapatkan suntikan motivasi yang besar. 

Pasalnya, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi dan juga Sekretaris Kota Pekanbaru, HM Syukri Harto turut dalam rombongan pawai sambil berjalan kaki. Sambil berpanas-panas, Wawako yang berada di barisan paling depan sambil melambai ke podium yang berdiri plt Gubernur Riau Arsyadjulandi Rahman dan Bupati Inhil, HM Wardan.

''Ikut jalan kaki, itung-itung sambil olahraga. Kita juga ingin memberikan motivasi kepada kafilah yang bertarung dan membawa nama baik Pekanbaru. Disini semuanya kan warga Pekanbaru, saya juga warga Pekanbaru. Jadi wajib ikut berpartisipasi disini,'' terang Wawako, Ayat Cahyadi SSi sambil berpanas-panas Sabtu (13/12).

Pagelaran Pawai ta'ruf yang merupakan salah satu lomba di MTq tersebut diikuti seluruh peserta kabupaten/kota. Dalam iven tahun ini, Kafilah Pekanbaru optimis bisa keluar sebagai juara umum. 

Pasalnya, pada perhelatan tahun sebelumnya, Khafilah Pekanbaru berhasil duduk sebagai juara umum dua. Tahun ini, khaflah Pekanbaru terdiri dari 44 orang qori qoriah terbaik Pekanbaru yang akan turun dalam sembilan kategori yang diperlombakan. Usai dari pawai, Wawako juga meninjau kesiapan Stand MTq Pekanbaru yang menawarkan produk UMKM Pekanbaru yang ada.

''Insyallah tahun ini kita bisa keluar sebagai Juara Umum. Saya berharap masyarakat Pekanbaru turut mendoakan mereka yang saat ini bertanding,'' pesannya. (Nof/Humas Pemko)