36 Sekolah di Pekanbaru Siap Lanjutkan K13

Selasa, 16 Desember 2014


RADARPEKANBARU.COM - Sebanyak 36 sekolah Negeri yang ada di Pekanbaru dipastikan siap untuk melanjutkan dan menerapkan Kurikulum 2013 (K13). Hal ini diputuskan, usai pihak Dinas Pendidikan (disdik) Pekanbaru mengumpulkan seluruh kepala sekolah baik Negeri maupun swasta.

"Kita telah mengumpulkan seluruh kepala sekolah, jadi ada 36 sekolah tetap lanjutkan K13, bahkan yang swasta baru menjalankan satu semester menyatakan siap, ini akan kita bimbing," terang Sekretaris Disdik Pekanbaru, Abdul Jamal, Minggu (14/12) kemarin

Selain itu katanya, ada juga sekolah swasta yang siap menjalankan K13. Dan pabila dari 36 sekolah Negeri tersebut ada yang ingin mengundurkan diri, Disdik siap untuk menjembatani.

"Bagi yang akan menerapkan kurikulum 2006 kembali, Januari mendatang sudah akan diterapkan," sebutnya.

Namun, apabila dari 36 sekolah itu ada yang ingin mengundurkan diri, Disdik siap menjembatani. Ditambahkannya, bagi yang akan menerapkan kurikulum 2006 kembali, Januari mendatang sudah akan diterapkan.

Ia menambahkan, pada 5 Januari 2015 mendatang, bagi sekolah yang sudah menjalankan satu semester K13, maka akan kembali ke kurikulum 2006. Akan tetapi jika sudah menjalankan tiga semester, tetap lanjut jika tetap ingin menjalankan juga.

"Jika ada guru yang belum paham terhadap penilaian dalam K13, saya meyakini semua sekolah yang sudah menerapkan K13 tidak akan mendapat kendala terkait penerapannya kedepan." Ulasnya. (Nof)