Gelar Operasi Gabungan Patroli Pengawasan Orang Asing di Perairan Meranti

Rabu, 31 Mei 2023

Gelar Operasi Gabungan Patroli Pengawasan Orang Asing di Perairan Meranti

 

Meranti,- Operasi Gabungan Patroli Perairan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Kepulauan Meranti  melaksanakan Kegiatan di Perairan Tanjung Kongkong Pulau Merbau Kepulauan Meranti Rabu (31/5/2023) Pagi.

" Dalam kegiaran Operasi Gabungan Patroli Perairan TIMPORA Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti di Perairan Tanjung Kongkong dengan rincian kegiatan Kegiatan Operasi Gabungan Patroli Perairan TIMPORA Kabupaten Kepulauan Meranti," kata Kepala Imigrasi Kelas II Selatpanjang 
Azhar SH MH melalui Kasi Tikkim Imgirasi Rizki Ramadhan Kepada Media Saat di jumpai.

Kegiatan ini di pimpin Langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang Azhar dan kegiatan dilanjutkan dengan shering informasi antar anggota TIMPORA dan Perkopinda Kepulauan Meranti.

"Dengan kegiatan Operasi Gabungan Patroli Perairan TIMPORA Kab. Kepulauan Meranti dengan sasaran perairan tanjung kongkong pulau merbau yang berbatasan langsung dengan selat malaka dengan mengunakan Kapal," ucap Rizki.

" Menjelang tengah hari, petugas sampai disasaran dan melakukan pengamatan secara langsung perairan tanjung kongkong yang diduga sebagai salah satu jalur penyeberangan kapal yang berangkat atau datang secara tidak resmi di Kepulauan Meranti," jelas Rizki.

Menurutnya dia, Petugas selesai melakukan pengamatan dan patroli perairan dan kembali ke dermaga keberangkatan.

" Dengan adanya kegiatan Operasi Gabungan dengan Patroli bersama diperairan kab. Kepulauan Meranti dapat mengetahui titik rawan yang digunakan sebagai jalur Illegal (jalur tikus) untuk berangkat dan datang ke Indonesia, khususnya di Kabupatan Kepulauan Meranti," kata Rizki.

Ia juga mengatakan, Untuk meningkatkan sinergitas anggota TIMPORA Kepuluan Meranti dalam kegiatan pengawasan keimigrasian baik bagi WNA dan WNI agar tercipta kondisi aman dan nyaman.

"Untuk meningkatkan kerjasama dalam penegakan hukum sesuai dengan fungsi masing masing anggota TIMPORA Tingkat  Kepuluan Meranti, Kegiatan Operasi Gabungan Patroli Perairan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Kepulauan Meranti telah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan baik, aman dan lancar,"jelasnya.

Sekedar informasi, terlihat hadir Kepala Pos Angkatan Laut Selatpanjang  Amrizal,Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang Azhar  SH MH,Kaban Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Meranti, Wan Zulkifli Baninsa Kota Selatpanjang Koramil 02 dan yang ikut mendampingi.(Bom).