Effendi Bersihkan Jalan Nasional, Rasmiudin : Mulai dari Pekanbaru hingga Perbatasan Riau-Sumut

Ahad, 28 Mei 2023

Effendi Bersihkan Jalan Nasional, Rasmiudin : Mulai dari Pekanbaru hingga Perbatasan Riau-Sumut


Pekanbaru,- Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Riau Peduli (FMRP) Effendi Sianipar, bergerak melakukan kegiatan padat karya  pembersihan jalan nasional.

Kegiatan ini dilakukan, untuk menjaga kebersihan lingkungan jalan nasional yang diwujudkan dalam bentuk gotong royong. 
Dalam pelaksanaannya, FMRP Efendi Sianipar turun ke lokasi pembersihan dibantu juga masyarkat setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan secara gotong royong ini, dilaksanakan mulai dari daerah Kota Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Dumai, Rohil, hingga perbatasan Jalan Nasional yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Koordinator FMRP Effendi Sianipar, Rasmiyudin mengatakan, bahwa kerja bakti tersebut merupakan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat termasuk komponen RT/RW yang berlokasi di Jalan Nasional, dan FMRP Efendi Sianipar.

"Gerakan bersi jalan nasional masuk dalam program padat karya yang merupakan aspirasi bapak Effendi Sianipar," ujar Rasmiudin kepada wartawan, Ahad (28/5/2023).

Politisi PDI Perjuangan ini  juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan Kabupaten Subang agar lebih indah dan nyaman.

Sementara itu Effendi Sianipar menyampaikan apresiasinya kepada kader PDI Perjuangan, FMRP Effendi Sianipar, masyarakat sekitar, RT/RW, dan pemerintah  yang telah menyelenggarakan kerja bakti gotong royong membersihkan jalan nasional tersebut.

Ia melanjutkan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan termasuk penanganan sampah di jalan nasional

"Mari kita bersama-sama gotong royong membangun Riau bersih,  sehat dan peduli lingkungan," ajak Anggota DPR RI Komisi V ini.

Dia mengajak kepada masyarakat agar kembali giat membersihkan lingkungan masing-masing.

"Dampak positif kegiatan ini jelas, masyarakat terhindar dari aroma bau yang tidak sedap, juga terhindar dari penyakit serta lingkungan yang asri," ujarnya.

Dirinya juga berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kembali kesadaran semua pihak, mengingat pentingnya lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah.  

"Jangan terulang kembali, membuang sampah sembarangan, termasuk didalam drainase disekitar jalan nasional.Kepada seluruh masyarakat  mari kita ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat untuk kita semua,” pungkasnya.(Bom)