Pemko Pekanbaru Masih Asik Gelar Acara di Hotel Mewah

Selasa, 02 Desember 2014


RADARPEKANBARU.COM - Meski sudah mengetahui perihal imbauan dari Pemerintah Pusat, tentang larangan bagi Pemerintah Daerah untuk mengadakan acara di hotel, namun hingga hari ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih menggelar kegiatan kedinasan di dua hotel mewah, Selasa (2/12).

Salah satunya, seperti di hotel Pengeran, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT yang menghadiri kegiatan seminar Internasional Pendidikan.

Dan satunya lagi, di hotel Grand Zury,Wako Firdaus juga menghadiri kegiatan konsultasi publik RDTR kawasansStrategis Waterfront City, Danau Bandar Khayangan yang ditaja Dinas Tata Ruang dan Bangunan (Distarubang) kota Pekanbaru.

Menurut Asisten Ombudsman Bidang Penyelesaian Laporan, Bambang Pratama, yang menilai efesiensi dalam pengunaan hotel serta jamuan makan yang berlebihan tidak patut dilakukan oleh pejabat dan pegawai pemerintah ditengah naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Terlebih lagi, menurutnya situasi saat ini turut diikuti dengan naiknya harga kebutuhan sehari-hari masyarakat.

"Pada saat masyarat terbebani dengan kenaikan BBM dan harga barang, seharusnya pemerintah tidak perlu bermewah-mewah mengunakan fasilitas negara di tegah kondisi sulit tersebut," kata Bambang.

Selain itu, katanya, seharusnya pemerintah daerah tidak lagi melakukan acaranya dengan mengunakan hotel sebagai tempat kegiatan. Menurutnya, apa pun kegiatannya bisa saja dilaksanakan di kantor atau fasilitas yang dimiliki Pemko,

"Di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hampir semuanya ada aula pertemuan. Kalaupun tidak ada bisa mengunakan aula yang dimiliki SKPD lain yang representatif." Ujarnya. (Nof)