Peringati HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar Ini Pesan Bupati.

Senin, 20 Maret 2023

Peringati HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar Ini Pesan Bupati.

 

Meranti,- Bupati Kepulauan H.Muhamad Adil SH MM Pimpin Apel memperingati hari Kesadaran Nasional,Sekaligus Dalam Rangka Memperingati HUT Satpol PP Ke 73 , HUT Linmas 61 dan HUT Damkar 104 Tahun di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Meranti Senin (20/3/2023).

Selain itu, Apel tersebut di ikuti oleh Seluruh Organisasi Prangkat Daerah (OPD), di Lingkungan Pemkab Meranti, pada kesempatan itu Bupati meminta agar Satpol PP, Limas dan Damkar untuk berperan aktif membantu masyarakat sesuai tugas dan fungsi masing- masing.

"Bekerjalah propesional,sesuai peraturan daerah,  kita semua dapat hadir di tempat ini untuk bersama-sama mengikuti upacara hari ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran dalam keadaan sehat wal‘afiat," kata Bupati Meranti H.Muhamad Adil SH MM di sela sambutanya.

Dijelaskan Bupati Pula, Pada kesempatan yang berbahagia ini, kepada seluruh anggota Satpol PP,Satlinmas dan Damkar  yang bertugas  di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Atas nama pemerintah saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-73 kepada Satuan Polisi Pamong Praja, Selamat Ulang Tahun Ke 61 kepada Satuan Perlindungan Masyarakat, dan selamat ulang tahun ke 104 kepada Pemadam Kebakaran, disertai ucapan terima kasih atas pengabdiannya semoga di usia yang semakin matang ini dapat lebih profesional dan solid dalam mengemban tugas-tugas serta memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat 
Peserta Upacara dan Hadirin yang Berbahagia," jelas H.Adil pula.

Menurut H.Adil pula, Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja,dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang kali ini mengambil tema “Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramai Investasi Melalui SATPOL PP dan SATLINMAS yang PROFESIONAL, sedangkan  peringatan HUT Pemadam kebakaran dengan Tema” Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangguh, Rakyat Tumbuh, Indonesia Maju.

"Peran Satuan Polisi Pamong Praja dan pemadam kebakaran semakin strategis dengan dimasukkannya urusan ketenteraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat dalam urusan wajib pelayanan dasar sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah. Hal tersebut membawa konsekuensi tersendiri bagi organisasi Satuan Polisi Pamong Praja dan pemadam kebakaran.Peserta Upacara dan Hadiri yang Berbahagia," ucap Orang Nomor Satu di Kota Sagu tersebut.

Ia berharap,masyarakat maka perlu adanya pola sikap dan pola tindak yang harus dimiliki oleh Polisi Pamong Praja dan pemadam kebakaran. Setidaknya para Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran harus memiliki unsur-unsur sebagaimana tema Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat serta ulang tahun pemadam kebakaran tahun ini yakni memiliki unsur humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas.

Bupati juga mengatakan, Disamping itu, haruslah dipahami bahwa filosofi keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja dan pemadam kebakaran merupakan tangan kanan Kepala Daerah karena setiap upaya pembangunan di daerah, amat sangat mustahil terlaksana jika ketertiban umum, ketentraman masyarakat dan  perlindungan masyarakat yang menjadi salah satu tugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran belum direalisasikan.

Untuk itu, dapat kita simpulkan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja dan pemadam kebakaran adalah salah satu perangkat yang utama bagi jalannya roda pemerintahan di daerah.
Peserta Upacara dan Hadirin yang Berbahagia.

" Saya merasa bangga dan pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresisasi yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan dedikasi anggota Polisi Pamong Praja, anggota Satuan Perlindungan Masyarakat dan Anggota Pemadam Kebakaran dalam upaya pemberian pertolongan kepada masyarakat. Pada tayangan pemberitaan di televisi pada saat terjadi bencana, anggota Polisi Pamong Praja, anggota Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh semangat dan kebanggaan," tegas H.Muhamad Adil SH.(Bom).