Waspadai Peningkatan Kriminalitas Jelang Ramadan di Kota Pekanbaru

Sabtu, 18 Maret 2023

RADARPEKANBARU.COM - Mendekati bulan suci Ramadan, Polresta Pekanbaru telah menginventarisir sejumlah kegiatan yang akan terjadi, guna pengamanan pada bulan suci ini.

Kepala Polresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, Jumat, menyebutkan peningkatan kegiatan masyarakat selama bulan Ramadan memungkinkan akan diikitipula angka kriminalitas.

"Aktivitas di masjid makin ramai, sehingga kemungkinan meningkatnya curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Begitu juga kegiatan di pasar, biasanya akan ada penimbunan untuk mengambil keuntungan," sebutnya kepada awak media.

Menyikapi hal ini, dikatakan Pria Budi, Polresta Pekanbaru telah memetakan itu semua dan menginventarisirnya. Saat ini pihaknya telah mendata 600 masjid yang berada di Pekanbaru.

"Di tempat ramai seperti pasar dan taman telah dibuat pos pengamanan guna mencegah hal-hal tak diinginkan," lanjutnya.

Satgas pangan Polresta Pekanbaru pun telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk melakukan pengecekan ketersediaan komoditas jelang Ramadhan.

Selain itu ia juga mengantisipasi balap liar yang dilakukan remaja usai shalat subuh. Nantinya ia akan menempatkan para personel Polresta Pekanbaru di tempat yang rawan akan balap liar.

"Komitmen kami apabila ada anak-anak yang kedapatan balap liar, maka kendaraan akan ditahan sampai setelah lebaran Idul Fitri," pungkasnya.(ant)