Dinas PUPR Pekanbaru Desak Kontraktor Perbaiki Semua Jalan Rusak Akibat IPAL

Jumat, 17 Maret 2023

RADARPEKANBARU.COM - Sejumlah ruas jalan bekas galian proyek Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di Kota Pekanbaru masih rusak. Lokasinya menyebar di sejumlah titik ruas jalanan kota.

Titik tersebut menyebar di beberapa kecamatan, di antaranya Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Pekanbaru Kota dan Kecamatan Senapelan. Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah pun angkat bicara terkait hal ini.

Dirinya menyadari masih adanya ruas jalan rusak bekas galian IPAL. Ia mengaku sudah melakukan pemeriksaan ke sejumlah titik bekas galian IPAL pada dua pekan lalu.

"Kalau IPAL kondisi sekarang sudah kita cek dua minggu lalu," paparnya, Kamis 16 Maret 2023.

Pria akrab disapa Edu ini mendorong kontraktor bisa menuntaskan pemulihan kembali ruas jalan rusak akibat galian IPAL. Ia mengakui sejumlah ruas jalan sudah diperbaiki oleh kontraktor, seperti ruas Jalan Mangga, Jalan Cempaka, Jalan Durian dan Jalan Ahmad Dahlan.

Dirinya mengingatkan kontraktor agar menggesa perbaikan ruas jalan lainnya. "Untuk sebagian besar titik sudah diperbaiki dengan overlay," ujarnya.

Pihaknya menindaklanjuti langsung laporan masyarakat terkait IPAL. Mereka langsung melakukan supervisi di lapangan agar ruas jalan rusak akibat galian IPAL bisa segera diperbaiki.(roc)