SINERGI KINERJA GURU SDN OO3 RAMBAH HILIR MENCETAK MURID BERPRESTASI

Jumat, 27 Januari 2023

Rohil --Tenaga pendidikan Indonesia sudah seharusnya di berikan apresiasi lebih, karena di tangan mereka anak bangsa di bentuk karakternya serta di tangan mereka juga kebodohan bisa teratasi. Melalui program pemerintah dalam mendukung kemajuan pendidikan Indonesia. Perhatian kita akan langsung tertuju pada guru yang langsung mendidik anak bangsa ini.

SDN 003 Rambah Hilir adalah sekolah dasar negeri yang di pimpin oleh kepala sekolah bernama Sulaiman S.pd berlokasi di Kabupaten Rokan Hulu, Kecamatan Rambah Hilir, Desa Rambah Hilir Timur.

Bapak Sulaiman S.pd selaku kepala sekolah mengatakan “kinerja guru sangat baik serta mereka melaksanakan pekerjaan sesuai program yang telah pemerintah anjurkan, pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar juga di dukung fasilitas pendukung cukup memadai. Serta beliau juga menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten Rokan Hulu sangat memperhatikan fasilitas yang ada karena penunjang kegiatan mengajar guru”.

SDN 003 Rambah Hilir juga termasuk sekolah dasar yang berprestasi serta memiliki tenaga ajar yang sangat terdidik, hal ini dapat di buktikan dari akreditasi sekolah yang sebelumnya “C” sekarang sudah berakreditasi “B”. Bapak sulaiman juga menambahkan “ peningkatan akreditasi ini tidak terlepas dari kerja sama antar sesama guru, mutu sekolah ini juga telah meningkat”

Untuk memastikan hasil yang optimal SDN 003 Rambah Hilir juga melakukan evaluasi terhadap gurunya, dengan pengecekan daftar hadir guru serta melakukan rapat komite guna meningkatkan keseimbangan di lingkungan sekolah. Guru juga mengikuti pelatihan yang di selenggarakan pemerintah dan mengikuti seminar guna meningkatkan kinerja mereka.

“Harapan ke depannya kinerja guru selalu di pantau masyarakat dan pemerintah guna memastikan kemajuan pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu semakin baik, sebagai tenaga ajar saya juga bangga pemerintah daerah dalam memenuhi fasilitas pendidikan sebagai pendukung kinerja guru lebih baik “ ucap kepala sekolah SDN 003 Rambah Hilir. rls