Sandiaga "Nyeplos" PPP bakal Gabung Koalisi Gerindra-PKB, Golkar: KIB Masih Solid

Selasa, 24 Januari 2023

RADARPEKANBARU.COM - Pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno yang menyebut PPP bakal meloncat ke Koalisi Gerindra-PKB ditanggapi Partai Golkar.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, hingga komunikasi terakhir antara partai-partai politik anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu Golkar, PAN dan PPP, tidak ada pembicaraan tentang isu tersebut.

"Sejauh ini, komunikasi yang terjadi di KIB itu antara ketua umum ya, Pak Airlangga Hartarto (Ketum Golkar) kemudian Pak Zulhas (Ketum PAN) sama Pak Mardiono (Ketum PPP), sampai tadi malam komunikasi mereka bertiga masih di KIB," ujar Doli saat ditemui di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1).

Lebih lanjut, ia menyindir Sandiaga Uno yang belakangan disebut-sebut bakal meloncat ke PPP untuk mendapat tiket maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

"Saya enggak tahu Pak Sandiaga Uno apakah dia sudah menjadi warga PPP atau mengatas namakan Ketua Umum PPP kemudian mengatakan PPP bergabung dengan ini (Koalisi Gerindra-PKB)," katanya.