Jalan Riau - Sumbar, Putus Akibat Longsor

Selasa, 18 November 2014


BANGKINANG, RADARPEKANBARU.COM - Arus lalu lintas Riau sumbar lumpuh total yang sebabkan longsornya badan jalan di Kenegerian Tanjumg Pauh, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Lima Puluh Kota, pada Selasa subuh (18/11/14) sekira pukul 03:00 WIB.

Pantauan radarpekanbaru.com dilapangan, badan jalan longsor sepanjang 100 m lebar 7,1 m dengan kedalaman 10 m, badan jalan ambruk sehingga tidak bisa di lewati oleh kenderaan bermotor dari kedua arus Sumbar riau.

Terlihat kenderaan saat awal kejadian antri sepanjang sepanjang 5 km dari kedua arus. Setelah melihat kondisi jalan tidak bisa di lewati, kenderaan yang parkir sepanjang jalan tadi banyak yang memutar arah mencari jalan lain untuk menuju Pekan Baru dan Bukit Tinggi.

Mulai pukul 12:00 WIB, Selasa (18/11/14) terlihat alat berat sudah mulai bekerja memperbaiki badan jalan yang longsor. Alat berat ini didatangkan dari balai wilayah II peleksanaan perawatan jalan Negara Padang Sumatra Barat.

Menurut Manager Area wilayah I, Isman, yang bertugas di Kabupaten Lima puluh Kota yang di mintai penjelasannya oleh radarpekanbaru.com. Bahwa penherjaan jalan yang longsor ini baru akan selesai selama tiga hari.

"Kita akan kerjakan sesegra mungkin karna jalan ini adalah akses jalan sumbar riau,insya alloh harti ini semua alat berat yangh kita kerahkan bisa sampai kelokasi jalan yang longsor ini", jelas Isman (smi)