NEW WEEK FEST HADIRKAN FOURTWNTY HINGGA MENGAJAK KAULA MUDA BERSAMA SEIRAMA DI ALAM MAYANG PEKANBARU

Kamis, 08 Desember 2022

New Week Fest merupakan festival seni Pekanbaru yang dibentuk oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Riau angkatan 2020. Dimana, pagelaran seni ini menghadirkan Band Indie, Fourtwnty sebagai guest star yang memeriahkan acara di hari puncak. Kons

 

Pekanbaru, - New Week Fest merupakan festival seni Pekanbaru yang dibentuk oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Riau angkatan 2020. Dimana, pagelaran seni ini menghadirkan Band Indie, Fourtwnty sebagai guest star yang memeriahkan acara di hari puncak. Konser yang diadakan di Alam Mayang (3/12/2022) mengajak kaula muda bersama seirama seperti tagline yang dibawakan oleh New Week Fest.

Fourtwnty merupakan grup musik beraliran indie yang beranggotakan Ari lesmana, Nuwi dan Roots. Vokalis Fourtwnty, Ari Lesmana diketahui lahir di Pekanbaru sebelum mencicipi karir di dunia musik di Jakarta. Hingga pada saat naik ke atas panggung, ia bersama rekan-rekannya menyapa penonton dengan antusias menggunakan salam khas dari boyband Fourtwnty yakni jari telunjuk yang diangkat ke atas.

Aris Lesmana turut melepas kausnya ketika berada di tengah-tengah penampilan. Aksi ini ternyata sudah biasa Ari Lesmana lakukan ketika tampil di beberapa konser. Suara penonton sontak heboh memenuhi konser, “Malam ini, lepaskan galauku!” ucap Lila, salah seorang penonton yang datang dari Panam untuk melihat konser di malam itu.

Penampilan Fourtwnty diketahui menjadi puncak penutupan New Week Fest yang diadakan mahasiswa Ilmu Komunikasi 2020. Fakta uniknya ialah, konser ini dibentuk karena tugas mata kuliah event organizer. Hingga pada rapat pertama, mereka memutuskan untuk mengundang artis nasional sebagai guest star di hari puncak.

“Terimakasih untuk seluruh teman-teman New Week Fest! Kalian keren dan acara kita sukses! Semoga kita semua mendapatkan nilai A!” tutur Yoga, ketua pelaksana penyelenggara festival seni usai ditemui saat konser berakhir tengah menyampaikan ucapan syukur di hadapan anggota panitia New Week Fest.

Meskipun pada awalnya konser di hari puncak dipenuhi dengan drama yang cukup menguras tenaga, namun mereka bersyukur dan bangga dapat menyelesaikan projek yang berawal dari mata kuliah ini dengan sukses. Panitia New Week Fest sempat tidak menyangka dapat menyelenggarakan konser besar di Pekanbaru hingga mengundang artis nasional, boyband Fourtwnty.

Selain Fourtwnty, New Week Fest juga menghadirkan beragam talenta luar biasa yang mengajak kaula muda bersama seirama melepas rasa sukacita. Semalam saja, Konkrit Genggaman, Its Brads, hingga Azmi menjadi pembuka di awal gelaran konser di hari puncak. Suasana semakin pecah ketika penonton disuguhi lagu-lagu yang relate dengan anak muda masa kini, seperi Panas Asmara karya Afgan yang dibawakan oleh Azmi.(Anisa).