Harga dan Stok Bahan Pokok di Riau Masih Aman

Kamis, 01 Desember 2022

RADARPEKANBARU.COM - Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), harga dan stok bahan pokok di Provinsi Riau masih stabil dan aman.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi UKM (Disperindagkop UKM) Riau, M Taufiq OH mengatakan, saat ini secara umum harga bahan pokok masih relatif stabil. 

"Termasuk ketersediaan seperti yang dilaporkan Bulog juga masih cukup dan aman. Namun itu dijamin jelang nataru, sebab permintaan akan meningkatkan," kata Taufiq,  Rabu (30/11/2022).

Meski saat ini masih harga maupun stok masih stabil dan aman, lanjut Taufiq, namun harga sejumlah bahan pokok mendekati Nataru terjadi kenaikan.

"Biasanya kecendrungan harga jelang hari besar nasional itu akan naik. Itu terjadi karena tingginya permintaan, yang tidak sesuai dengan ketersediaan. Karena stok bahan pokok kan segitu saja, namun permintaan banyak," terangnya. 

Lebih lanjut Taufiq menyampaikan, beberapa bahan pokok yang perlu diwaspadai akan mengalami kenaikan adalah cabai, beras, telur. 

"Itu biasaya yang terjadi, karena permintaan banyak. Makanya kita waspadai stoknya diperbanyak. Disamping itu, kita juga akan lakukan pengawasan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tutupnya. (rtc)