Gagal Memimpin KNPI Meranti, Rudi Tanjung di Mintak Mundur Indra Hariyono.

Rabu, 23 November 2022

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI),Kabupaten Kepulauan Meranti Indra Hariyono, SST.mendesak ketua DPD KNPI Meranti segera mundur dari jabatannya.

 

Meranti, - Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI),Kabupaten Kepulauan Meranti Indra Hariyono, SST.mendesak ketua DPD KNPI Meranti segera mundur dari jabatannya.

Selain itu, Pergerakan KNPI Kepulauan Meranti dinilai vakum, terlihat dari expirednya atau sudah habis masa berlaku beberapa Pengurus Kecamatan yang ada KNPI di Kepulauan Meranti.

 "Kita sangat menyayangkan hal tersebut, masa pengurus Pengurus Kecanatannya (PK), habis jabatan, tapi tidak segera dilaksanakan musyawarah di kecamatan, nampak tidak seriusnya DPD KNPI Meranti dalam mengelola organisasi ini." Kata Indra Hariyono Rabu (23/11/2022).

Selanjutnya, Indra menjelaskan bahwa, bahwa roda organisasi di tingkat Kabupaten itu sudah tidak begerak, dan beredar isu bahwa di tubuh KNPI itu sendiri sudah terpecah belah, dan tidak menampik hal tersebut terjadi.

 "Benar, sudah hampir setahun lebih kita vakum dan tidak terlihat geliat kegiatan sama sekali, apalagi sekjen DPD KNPI tidak pernah terlihat lagi berkegiatan."ucapnya.

Dia menilai, bahwa Ketua DPD KNPI telah gagal dalam memimpin, yang terlihat saja berapa banyak kemelut di negeri ini, KNPI sendiri tidak mampu mengambil peran, mulai dari pemberhentian honorer secara massal, pemotongan gaji honorer sampai kepada kebijakan Demosi pejabat oleh Bupati.

" Kami sebagai pengurus juga mengungkapkan kekecewaannya atas sikap bungkam Ketua DPD KNPI Meranti tersebut terhadap polemik yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Meranti," tegasnya.

" Saya kecewa dengan Bung Rudi Tanjung, seharusnya sebagai Ketua Pemuda Di Meranti, beliau lantang menyuarakan kritik terhadap Pemda, KNPI itu wadah pemuda untuk mengawal jalannya Pemerintahan, bukan malah jadi pemuda yang diam dan terkesan menutup mata atas permasalahan yang telah terjadi di negeri sendiri. Kalau sudah tidak mampu lagi menjalankan roda organisasi sebaiknya Bung Rudi Tanjung Mundur saja dari posisi Ketua." Ungkapnya.

Ditempat terpisah, melalui media seluler Sekretaris DPD KNPI Wan Firmansyah, M.I.Kom tidak menapik isu yang beredar.

"Iya, saya sudah lama tidak ada berkomunikasi dengan ketua, ada sedikit perbedaan persepsi yang belum duduk sampai saat ini, ditanya persepsi itu apa, saya tidak bisa menjelaskan, ini masalah prinsip tidak bisa di tawar-  tawar, hidup itu harus memegang prinsip." Kata Wan Firmansyah singkat.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kepulauan Meranti Rudi Tanjung S.Ikom di hubungi media ini, ponsel di gunakanya aktif, tetapi tidak di jawab, media ini mencoba menggubungi lewat pesan Whapsahap hanya menjawab.

" Walaikum Salam Wr.Wb," ujanya hingga berita ini di terbitkan belum ada tanggapan resmi dari Rudi Tanjung Selaku Ketua DPD  KNPI Kepulauan Meranti.(Bom).