Mahasiswa Magister Manajemen UIR studi ke Kelompok Budidaya Ikan Patin Koto Kampar

Kamis, 17 November 2022

Pasca sarjana Magister Majemenen Universitas Islam Riau melakukan kunjungan ke Desa  Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar dalam rangka pengabdian kepada masyarakat,minggu (13/11/2022)

 

Kampar,- Pasca sarjana Magister Majemenen Universitas Islam Riau melakukan kunjungan ke Desa  Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar dalam rangka pengabdian kepada masyarakat,minggu (13/11/2022)

Kegiatan penyuluhan dan pelatihan produksi usaha masyarakat ini merupakan wujud dari Tri Darma perguruan tinggi yang yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen pasca sarjana Magister Manajemen Universitas Islam Riau.

Penyuluhan dan pelatihan yang di lakukan oleh pasca sarjana Universitas Islam Riau kepada kelompok masyarakat Budidaya ikan patin yang berada di Desa Koto masjid kabupaten kampar bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kelompok tani budidaya ikan patin dalam memproduksi serta memasarkan sehingga dapat  meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya kelompok   tani budidaya ikan patin.

Ketua prodi pasca sarjana Magister manajemen, Dr. Raja Ria Yusnita,SE.M.E  mengatakan,  bahwa kegiatan penyuluhan dan pelatihan yang dilakukan oleh pasca Sarjana Magister manajemen ini merupakan wujud nyata dari Tri Darma perguruan tinggi.

" Kehadiran kita ke desa Koto Masjid ini memberikan penyuluhan dan pelatihan agar produksi ikan patin yang dimiliki oleh masyarakat dapat meningkat serta mempelajari sistim pemasaran agar hasil produksi dapat di pasarkan secara maksimal" ungkapnya.

" Dan telah membawa dosen- dosen terbaik di bidangnya, seperti Prof. Dr.H.Detri Karya,SE.MA pada bidang pemasaran, ,Dr.Hamdi Agustin SE.MM , ahli pada keuangan dan Prof, Dr.Dra Sri Indrastuti,S.MM, yang ahli di bidang HRM untuk melakukan penyuluhan dan pelatihan ini" tambahnya.

" kita berharap kelompok tani ikan patin ini menjadi kelompok binaan pasca sarjana Magister Manajemen Universitas Islam Riau sehingga kegiatan pengabdian masyarakat ini bukan menjadi  formalitas saja, Tutup ketua Prodi MM.

ketua kelompok tani budidaya ikan patin, Zulkifli mengucapkan selamat datang dan  terima kasih kepada jajaran pasca sarjana Magister Manajemen karena memilih Kelompok Budidaya ikan patin di desa Koto Masjid Kabupaten Kampar menjadi lokus pengabdian masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pasca sarjana Magister manajemen Universitas islam Riau yang telah hadir dan melakukan pengabdian masyarakat ke desa kami, penyuluhan dan pelatihan yang di berikan diharapkan dapat meningkatkan SDM yang baik bagi kelompak budidaya ikan patin" ungkapnya.

" Kami berharap penyuluhan dan pelatihan yang diberikan kepada masyarakat dapat bermanfaat kepada masyarakat terutama kepada kelompok tani Budidaya ikan patin," tambahnya.

dan kami minta kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat koto Mesjid, tutupnya.

Turut hadir seluruh mahasiswa pasca sarjana Universitas Islam Riau, masyarakat atau kelompok tani Ikan patin di desa Koto Masjid Kampar.(Bom).