220 Unit Rumah di Gunung Sahilan Terendam Banjir

Jumat, 14 November 2014


GUNUNG SAHILAN, RADARPEKANBARU.COM - Akibat meluapnya sungai Kampar kiri, mengakibatkan 220 buah rumah di Kecamatan Gunung Sahilan terendam banjir.

Pantauan radarpekanbaru.com di lapangan,sungai kampar kiri yang meluap mengenangi rumah warga setinggi satu meter sampai dua meter, sehingga masyarakat yang rumahnya  di genangani banjir terpaksa mengungsi kerumah tetangga yang lebih tinggi.

Salah seorang warga Desa Sahilan Darussalam Minah mengatakan "sudah ada tanda akan terjadinya banjir, semenjak tingginya curah Hujan selama sebulan ini dan air sungai kampar kiri sudah mulai naik seminggu ini, tapi baru masuk dan menggenangi rumah warga mulai tadi malam,"  Ujarnya.

Rombongan Pemda Kampar seperti Dinas Sosial,  BPBD, Kabag Humas jumat (14/11) sore sekira pukul 15.00 Wib, turun  mengunjungi korban banjir. Rombongan Pemda Kampar juga memberikan Bantuan berupa 150 paket untuk 150 KK bahan makan berupa,mie instan dan ikan Kaleng.

Camat Kecamatan Gunung Sahilan Dasman kepada radarpekanbaru.com, menyebutkan di Kecamatan Gunung Sahilan banjir sudah merendam 220 unit rumah dari 5 Desa Di Kecamatan Gunung Sahilan. Diantaranya, Desa Sailan Darussalam rumah terendam 84 unit, Desa Gunung Sahilan terendam 86 unit, Desa Sei Lipai terendam 11 unit, Desa Subarak 30 unit, Desa Kabun Durian terendam 9 unit.

" Rencananya, Kita buatkan Posko penanggulangan banjir untuk memberikan pertolongan pertama kepada warga yang terkena musibah banjir, kalau seandainya masih banyak rumah warga yang terendam, kita akan bangun tenda pengungsian," Singkat Dasman (smi)