LM2R Rasbar Lakukan Penangkaran dan penanaman Mangrove.

Ahad, 23 Oktober 2022

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Laskar Muda Melayu Riau (LM2R) Kecamatan Rangsang barat kepulauan meranti melakukan kegiatan penangkaran dan Penanaman Mangrove di Pantai tanjung Motong Desa Permai Kecamatan rangsang barat kepulauan meranti minggu (23/10

 


Meranti, - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Laskar Muda Melayu Riau (LM2R) Kecamatan Rangsang barat kepulauan meranti melakukan kegiatan penangkaran dan Penanaman Mangrove di Pantai tanjung Motong Desa Permai Kecamatan rangsang barat kepulauan meranti minggu (23/10/ 2022).

 Selain itu, kegiatan tersebut dengan Tema "Sinergifitas LM2R Bersama Kades Se Meranti guna Gerakan Penghijauan menuju Negeri Asri.

 Ketua Umum DPP LM2R, Jefrizal,adapun dalam sambutannya, Jefrizal berharap Kerja serius, semangat dan Optimis dalam bentuk kreatifitas Warga agar mampu membudidayakan Pembibitan mangrove dan Semangat Membuat Penangkaran serta menjaga lingkungan.

"agenda penanaman mangrove yang dilaksanakan oleh Ormas LM2R itu bukan musiman, program ini adalah Kegiatan Bulanan LM2R agar persoalan Abrasi, pengembalian ekosistim Dan mempermudah Pertumbuhan Hewan Laut secara normal dan membaik. apalagi dampak Lingkungan yang mampu memperbaiki Udara lebih asri,"kata Jefrizal di sela acara pembukaan.

Menurut Jefrizal pula, bahwa Melalui budidaya Mangrove, penangkaran dan Penanaman sesuai dengan tujuan Presiden Republik Indonesia agar Sepanjang Pulau terluar menjaga Skala priorotas pembaikan Lingkungan dan Kelestarian alam.

 " Agar meminimalisir abrasi dan dampak lingkungan lainnya.
samvung Jefrizal lagi
bahwa harapannya kepada dinas kehutanan propinsi Riau, dinas LHK Kepulauan meranti bisa Mengakomodir Kegiatan ini," ucapnya.

Dijelaskan Jefrizal pula, tentunya ini adalah tanggungjawab Negara melalui Dinas terkait dan Dananya sudah jelas, sedangkan kami dari LSM dan Ormas hanya Berangkat dari Swadaya keanggotaan guna menumbuhkan kesadaran Pemerintah maupun masyarakat untuk menjaga Kelestarian alam.

" Kami terkhususnya,lebih-lebih pihak koperasi dan Korporasi, bahkan perusahaan yang ada dilingkungan sekitar untuk bersama Semangat menggalakkan Kegiatan Penangkaran  dan penanaman, langkah ini tidak bisa hanya sepihak, untuk itu butuh seluruh Komponen Dan Sinergifitas," jelasnya.

Sementara itu, kepala desa permai dalam sambutannya mengharap bantuan Pemecah gelombang diprioritaskan didesanya itu, apalagi desanya itu berhadapan langsung dengan selat melaka tuturnya.

"Insyallah Saya siap mengajak kawan-kawan desa se kecamatan Rangsang untuk saling Mensport acara Penangkaran dan penanaman mangrove tiap bualannya bersama LM2R," katanya.

Sekedar Informasi, padaacara tersebut yaitu Riko babinkamtimas dari Polsek rangsang barat, pak herman utusan dari kecamatan dan Kepala desa permai, pak Azman beserta perangkat desa lainnya.
acara yang diselenggarakan oleh Ketua DPC LM2R, Idris M.Ali itu mendapat penyambutan dan antusias dari pihak desa hingga masyarakat sekitar.(Bom).