Jika BBM Naik, Harga Tiket Bus TMP Juga Naik

Jumat, 07 November 2014


RADARPEKANBARU.COM - Tarif harga tiket bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) rencananya bakal dinaikkan pada awal 2015 mendatang. Kebijakan ini dilakukan apabila Pemerintah Pusat jadi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Kemungkinan akan kita naikkan, tapi ini masih rencana, menyusul adanya kebijakan dari Pusat," terang Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Kota Pekanbaru, Heri Susanto, kepada Radarpekanbaru.com, Jum'at (7/11/14).

Heri mengatakan, kenaikan harga BBM mendatang tentu akan membuat kebutuhan subsidi semakin tinggi. Maka jelas saja PD Pembangunan menyiasatinya dengan menaikkan tarif harga tiket bus TMP.

"Semestinya harga tiket itu sebesar 9.700 rupiah. Nah, kan tidak mungkin kita bebankan harga segitu kepada masyarakat. Makanya selama ini kita subsidi. Namun jika BBM kembali naik, tentu subsidi semakin tinggi," tambahnya.

Kendati begitu, lanjut Heri, pihaknya tetap akan merumuskan terlebih dahulu bersama Dinas Perhubungan dan Organda, agar harga tiket tetap terjangkau oleh masyarakat. (Nof)