Perkuat Fungsi Teknis Sat Samapta, Puluhan Personel Kembali Gelar Latihan Dalmas

Jumat, 12 Agustus 2022

Puluhan personel Polres Kepulauan Meranti yang terdiri dari Bintara Sat Samapta dan Bintara remaja Jumat (12/8/2022) pagi, bertempat di lapangan apel Mapolres, melakukan giat pelatihan Dalmas (Pengendalian Massa) awal.

 

Meranti, - Puluhan personel Polres Kepulauan Meranti yang terdiri dari Bintara Sat Samapta dan Bintara remaja Jumat (12/8/2022) pagi, bertempat di lapangan apel Mapolres, melakukan giat pelatihan Dalmas (Pengendalian Massa) awal.

Giat yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Kepulauan Meranti AKP M Sahudi SH, itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta sebagai bekal personel dalam melaksanakan tugasnya.

"Kita menginginkan setiap personel, terlebih Satsamapta mampu dan menguasai Tehnik dan Gerakan Dalmas untuk menunjang pelaksanaan dan kesiapsiagaan dalam bertugas. Makanya, giat latihan ini kita gelar secara rutin," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, seperti yang disampaikan Kasat Samapta AKP M Sahudi, usai giat.

Dikatakannya, pelatihan Dalmas ini merupakan satu dari 9 tugas pokok Samapta Polri yang dilakukan secara berkelompok. Kegiatan juga bertujuan agar anggota terampil pada saat melaksanakan tugas, seperti halnya mengamankan aksi unjuk rasa. 

Selain itu, ia berharap, dengan latihan ini personil Sat Samapta siap mengemban tugas sebagai fungsi preventif (pencegahan) untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

"Kita ingin semua personil mampu dan menguasai apa-apa saja yang menjadi tugas pokoknya. Dengan begitu, maka personil akan selalu dalam situasi siap siaga menghadapi kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas," harap AKP Sahudi. (Bom).