Ikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Riau ke-65, Kapolres Meranti Andi Yul : "Semoga Riau Makin Unggul

Selasa, 09 Agustus 2022

Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Selasa (9/8/2022) pagi, mengikuti upacara memperingati hari jadi provinsi Riau yang ke-65 tahun 2022, yang berlangsung di halaman kantor Bupati Kepulauan Meranti, Jalan Dorak.

 

Meranti,- Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Selasa (9/8/2022) pagi, mengikuti upacara memperingati hari jadi provinsi Riau yang ke-65 tahun 2022, yang berlangsung di halaman kantor Bupati Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi.

Upacara tersebut dipimpin Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Wabup AKBP (Purn) H Asmar. Dengan dihadiri Sekda Bambang Suprianto SE MM, Ketua DPRD Fauzi Hasan SE MIKom, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten (Inf) Tarman Sugiarto SSos, serta sejumlah forkopimda lainnya. 

Usai mengikuti upacara, Kapolres AKBP Andi Yul menyampaikan ucapan tahniahnya atas hari jadi provinsi Riau ke-65 tahun 2022. Ia mendoakan agar bumi Lancang Kuning ini senantiasa diberkahi oleh Allah.

"Semoga provinsi Riau semakin maju dan unggul. Masyarakatnya aman, tentram, dan sejahtera. Tentunya sesuai harapan dari semua elemen yang ada," ucapnya usai apel.

Pada pelaksanaan upacara tersebut, Gubernur Riau Drs H Syamsuar, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wabup H Asmar, menyampaikan bahwa provinsi Riau menjadi salah satu pusat perekonomian di pulau Sumatera.

Hal ini dibuktikan dengan pesatnya pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik, sebesar 4,88 persen pada triwulan II tahun 2022.

Untuk realisasi investasi, provinsi Riau berhasil meraih peringkat ke 5 (lima) nasional dengan nilai investasi pada tahun 2021 sebesar Rp53,02 triliun. Adapun untuk tahun 2022 provinsi Riau telah ditetapkan terget sebesar Rp60,46 triliun.

"Alhamdulillah realisasi Investasi sampai dengan triwulan 2 (Januari - Juni) 2022 telah mencapai 73,41 persen dari target Rp60,46 triliun dengan nilai realisasi investasi Rp44,4 triliun. Berada pada peringkat 5 nasional dengan serapan tenaga kerja sebanyak 32.385 orang," ungkap Syamsuar.

Kemudian, sebutnya, keunggulan provinsi Riau juga dapat dilihat dari produk domestik bruto (PDRB) terbesar kelima di Indonesia, atau terbesar pertama di luar pulau Jawa dengan kontribusi sebesar 5,22 persen terhadap PDB nasional. Kemajuan ekonomi ini juga didukung dengan pertumbuhan ekonomi syariah. (Bom).