TIM KUKERTA UNRI DESA TITIAN MODANG KOPAH ADAKAN BEBERAPA LOMBA ANTAR MDTA/TAHFIDZ QUR’AN

Senin, 01 Agustus 2022

Kuansing --Pada peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H, mahasiswa Universitas Riau yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa Titian Modang Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing melaksanakan beberapa rangkaian acara.

Lomba ini diadakan di Masjid Al-Hidayah Desa Titian Modang Kopah. Lomba ini bentuk kolaborasi antara tim KUKERTA UNRI Desa Titian Modang Kopah dan PHBI seerta remaja-remaji masjid setempat.

Peserta yang mengikuti lomba tersebut merupakan anak-anak Se-Kenegerian Kopah yang jumlah keseluruhan peserta lomba diperkirakan sekitar 63 orang, hal ini membuktikan bahwa anak-anak Se-Kenegerian Kopah memiliki antusiasme yang sangat luar biasa dalam kegiatan perlombaan yang diadakan.

Adapun lomba yang dilaksanakan ada empat macam, diantaranya ialah lomba Adzan, Pildacil, Tahfidz 1 Juz dan Tahfidz 2 Juz. Lomba tersebut di mulai dari pukul 08.00 WIB s.d 16.00 WIB. Yang di dewan juri oleh Lasmiadi, S.Pd.I,M.Pd. 

Ketua Panitia acara Perlombaan memperingati tahun baru islam, Putra Riski Ramadhan mengatakan lomba ini di gelar dengan tujuan mempererat tali silahturahmi dan langkah yang tepat bagi para mahasiswa untuk mendekatkan diri dengan anak anak dan masyarakat setempat.

“Harapan kami dengan diadakannya acara ini adalah makin menambahnya rasa cinta kita kepada Allah dan sebagai ajang silaturahmi antarpondok tahfidz dan MDA Se-Kenegerian Kopah baik murid, guru, ataupun pihak pihak lain yang terlibat. Dalam acara yang akan berlangsung semoga kita dapat bekerjasama dengan baik” tuturnya. (rls)