Musda KNPI Kota Pekanbaru, Ronald Akhyar Siap Turun Gunung Persatukan Pemuda

Kamis, 28 Juli 2022

Ronal Akhyar

PEKANBARU-- Nasib dan Kondisi Kepemudaan di Kota Bertuah Pekanbaru makin hari semakin memprihatinkan.

Hal itu terjadi bukan tanpa alasan, yakni karena imbas dari Gejolak Kepemudaan tingkat Nasional, mulai dari tataran Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Kondisi KNPI yang terpecah-pecah yang mengakibatkan timbulnya Lisme-Lisme, membuat Turunan kebawah, ke Daerah-Daerah ikut menjadi Ikhwal yang membingungkan.

Namun, pasca Suksesnya Pelaksanaan Kongres Bersama KNPI ke-XVI di Hotel dan Apartemen Sultan Jakarta Pusat, perlahan mulai Memperbaiki tatanan Struktur Organisasi.

Wabbilkhusus untuk Kepengurusan di Wilayah Provinsi Riau.

Untuk tingkat DPD I KNPI Provinsi Riau, Mantan Ketua Umum DPP atas nama Dr H.M Dian Assafri Nasa'i, SH., MH., LLM dan Mantan Sekretaris Jenderal DPP KNPI, Samtidar E. Tomagola, MA., M.Ag telah Mengukuhkan sekaligus Melantik Larshen Yunus sebagai Ketua.

Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XVI dan Pelantikan di Aula Grand Elite Hotel Pekanbaru telah memastikan arah perjuangan Pemuda di Bumi Melayu Lancang Kuning. Selaku Ketua DPD I KNPI Provinsi Riau, Larshen Yunus perlahan mampu mempersatukan Pemuda di 12 Kabupaten Kota.

Legitimasi Hukum dan Legal Standing sebagai Ketua KNPI Riau, menjadikan daya tarik Pemuda untuk masuk kedalam Gerbong Kepemimpinan Larshen Yunus.

Bukan hanya Mantan Ketua Umum Dian Assafri dan Mantan Sekretaris Jenderal Samtidar E Tomagola saja, Pengakuan atas Landasan Hukum juga dikuatkan oleh Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI hasil Kongres Bersama, Muhammad Ryano S. Panjaitan Lc M.Si.

Bagi Ketum Ryano Panjaitan, Ketua KNPI Riau Larshen Yunus sudah terbukti mampu Mempersatukan Pemuda dan terbukti berhasil dalam Menggelorakan sekaligus Mengibarkan Panji-Panji Kebesaran KNPI diseluruh Pelosok Negeri.

Musyawarah Daerah (MUSDA) Pemuda/KNPI Kota Pekanbaru ke-XIII, 2022.

Musda KNPI Kota Pekanbaru, Ronald Akhyar Siap Turun Gunung Persatukan Pemuda.

Berangkat dari Legitimasi Hukum dan Eksistensi Ketua Larshen Yunus dalam memimpin DPD I KNPI Provinsi Riau, membuat Tokoh Pemuda Legendaris, Sang Organisatoris ikut Turun Gunung.

KNPI Kota Pekanbaru Musda ke-XIII, Apakah Ronald Akhyar Siap Turun Gunung?"

Berangkat dari rasa Keprihatinan dan Niat untuk Menghidupkan kembali "Sinar Matahari" DPD II KNPI Kota Pekanbaru, mengajak Ronald Akhyar memantabkan tekad untuk Maju dalam Hajatan Musda KNPI ke-XIII tahun 2022 ini.

Ronald Akhyar, Sang Organisatoris! Siap Turun Gunung Pimpin KNPI Kota Pekanbaru?"

Pernyataan dan Pertanyaan itu di Jawab sudah. Bertempat disalah satu bilangan di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Selasa (26/7/2022) Ronald Akhyar kembali sampaikan Niat dan Keinginannya tersebut.

Dihadapan Sekretaris DPD I KNPI Provinsi Riau, Miftahul Syamsir dan rombongan, yakni: Doni Chandra SH MH, Wakil Ketua Aji Panangi dan Osbon Daniel Silaban, sikap tersebut lantang disampaikan.

Mantan Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Kota Pekanbaru itu lagi-lagi menegaskan, bahwa dirinya siap sedia ikut dalam Kompetisi memperebutkan Kursi KNPI Kota Pekanbaru Satu.

"Alhamdulillah, terimakasih buat rekan-rekan semua. ikhtiar ini semata-mata untuk mendedikasikan diri dalam memperbaiki Tatanan Kepemudaan di Kota Pekanbaru ini. InsyaAllah!!! saya siap bertarung di Musda Pemuda/KNPI ke-XIII tahun ini, Mohon Do'a dan Dukungannya" ujar Ronald Akhyar.

Hingga berita ini diterbitkan, Kamis (28/7/2022) Kandidat Calon yang menyatakan siap untuk mengikuti Kompetisi menjadi Ketua DPD II KNPI Kota Pekanbaru sebanyak 7 orang, sudah termasuk Ronald Akhyar SH.

"Sedari awal kami sudah sampaikan. Bahwa Gejolak KNPI sudah berakhir dan selesai dengan baik. Pasca Legalitas berupa Akta Kemenkumham, Kemendagri dan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) atas Logo KNPI telah kami miliki. InsyaAllah Pemuda Riau Bersatu lewat KNPI kepemimpinan Ketua Larshen Yunus. Ayo Pemuda Riau, Bersatulah!!! Stop Hoax dan Mari Berbenah!" ajak Miftahul Syamsir, Sekretaris DPD KNPI Riau, menutup pernyataan persnya. (*)