Penataan Drainase Jalan Agus Salim, Digesa Untuk Pembangunan Malioboronya Pekanbaru

Selasa, 04 November 2014


RADARPEKANBARU.COM - Perbaikan sistem drainase yang kini sedang dikerjakan, di Jalan Agus Salim dan Hos Cokro Aminoto, merupakan upaya dari Dinas Bina Marga dan Sumber Day Air Kota Pekanbaru, dalam percepatan pembangunan Pasar kuliner malam serta kawasan City Work.
 
Menurut Kepala Dinas Bina Marga, Azmi, ketika dikonfirmasi Radarpekanbaru.com, Selasa (4/11/14) sejauh ini perbaikan saluran drainase pada kedua jalan tersebut sudah mencapai 53 persen.

"Tentunya dari dinas kita memperbaiki saluran drainasenya. Karena di Jalan Agus Salim itu selama ini tidak tertata pembuangannya," ujarnya.

Diakui Azmi, untuk Jalan Agus Salim saja, memang 15 Tahun terakhir total tidak ada akses jalan yang ditemui. Bukan hanya itu, akibat aktivitas pasar yang terus menerus membuat saluran pembuangan air jadi tidak tertata.

"Dari pangkal Jalan Sudirman yang mengarah ke Agus Salim sampai ujung trortoar ke Ahmad Yani, total sudah 70 persen drainasenya yang kita kerjakan, ini kita fokuskan selesai hingga akhir tahun ini," papar Azmi lagi.

Sementara untuk pedagangg yang sudah berjualan di tepian Jalan Agus Salim, kata Azmi, memang sementara dipindahkan dahulu dan bukan digusur.

"Ada aset Pemko berupa 4 Ruko. Nah rencananya nanti akan dibebasan Ruko itu dan lahannya dijadikan tempat pedagang yang lapaknya berada diatas drainase yang saat ini sedang ditata." Jelasnya. (Nof)