Berimbas Pada Pengkaderan HMI di Pekanbaru.

Senin, 02 Desember 2013

Fat Harianto

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com)-Setelah sebelumnya menuai kritikan dari sejumlah kader dan senior Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Pekanbaru, ribut-ribut soal ketua HMI palsu berinisial 'AN' akhirnya mendapat komentar dari Wakil Sekretaris Jendral Pengurus Besar HMI Fat Harianto di Jakarta, Senin, (02/12).

Saat dikonfirmasi, diduga adanya oknum kader HMI Pekanbaru berinisial 'AN' yang mengaku-ngaku sebagai ketua HMI Pekanbaru, Fat mengatakan bahwa aturan di HMI sangat jelas, dan PB HMI menyerahkan sepenuhnya kepada HMI Pekanbaru terkait pemecatan terhadap kader-kader yang melanggar konstitusi HMI.

"Pada dasarnya HMI sudah diatur dalam konstitusi yang jelas, termasuk tentang mekanisme pemecatan, dan cabang(HMI-red) memiliki hak untuk melakukan telaah terhadap kader-kadernya yang melanggar konstitusi"ujar Fat menjelaskan.

Ditambahkan Fat, sebuah pengkaderan dalam Latihan Kader Satu (LK I) di HMI dapat dikatakan sah apabila dibuka oleh pengurus cabang yang memiliki legalitas hukum. "LK hanya sah jika dibuka oleh cabang yang memiliki legalitas
hukum"jelas Fat Harianto menekankan.(Lam)

Editor: Ramli