HUT Pekanbaru, Warga: Selamat Atas Tidak Tuntasnya Masalah Banjir, Pendidikan, Infrastruktur

Kamis, 23 Juni 2022

RADARPEKANBARU.COM - Hingga HUT ke-238 Kota Pekanbaru yang jatuh pada hari ini, 23 Juni 2022, masih banyak warga yang tidak puas atas kinerja Pemerintah Kota Pekanbaru.

Permasalahan utama yang tidak tuntas oleh Pemerintah Kota Pekanbaru berdasarkan penilaian masyarakat yaitu masalah banjir, masalah pendidikan, hingga infrastruktur.

Kekecewaan masyarakat atas PR tahunan Pemko Pekanbaru itu kerap diutarakan. Termasuk pada hari ini. Kali ini, sebuah poster berisi keluhan itu terpampang dalam sebuah poster yang terpasang di atas fly over Simpang Mal SKA jalan HR Soekarno Hatta Pekanbaru.

Dalam poster memang mengucapkan selamat atas HUT Kota Pekanbaru, tapi juga bertulisan kekecewaan terhadap Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Selamat milad Kota Pekanbaru, selamat atas tidak tuntasnya masalah banjir, pendidikan, infrastruktur," isi poster itu, seperti dilihat Kamis (23/6/2022).

Salah satu warga Kota Pekanbaru bernama Sari juga mengungkapkan hal senada dengan isi poster itu.

"Masalah banjir memang tidak selesai-selesai, katanya mau diatasi secepatnya, tapi kalau sudah hujan, beberapa titik di Pekanbaru pasti ada juga yang masih banjir," keluh Sari, Kamis (23/6/2022).

Sejauh ini, ia juga mengikuti perkembangan pendidikan di Kota Pekanbaru, Sari mengatakan masih belum bisa terbilang puas terkait masalah pendidikan di Kota Pekanbaru.

"Belum bisa dibilang puas sih, beasiswa kan masih belum ada. Sekolah-sekolah negeri di Pekanbaru katanya juga tidak cukup, sehingga tidak bisa menampung siswa. Masalah lingkungan sampah juga sering berserakan dimana-mana," ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berharap dengan HUT ke-238 Kota Pekanbaru, Pemerintah bisa benar-benar membenahi dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada.

"Karena hari ini HUT Pekanbaru, saya minta sebagai warga Kota Pekanbaru agar lebih memperhatikan masyarakatnya, dan bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang saat ini masih belum tuntas seperti pendidikan, banjir dan masalah yang lain," pungkasnya.(ckc)