Wakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti Hadiri Acara Penyerahan Bantuan Alat Mesin Pertanian di Rohul

Selasa, 21 Juni 2022

Rokanhulu-- Wakil Ketua DPRD Riau, H Syafaruddin Poti hadiri acara penyerahan bantuan alat mesin pertanian di Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (21/06).

Acara ini dipimpin  Pj.Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Rokan hulu Elfis Hendri,S.Hut di hadiri juga Kadis Pangan,Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau yg diwakili Ibu Yuliatmi Kabid Saran Prasarana.

Dalam sambutannya ibu Yuliatmi menyampaikan terimaksih kapada bapak Syafaruddin Poti,SH, MM yang mendukung program Riau Bertuah yakni Riau bertanam buah.

Dengan membantu pengangaran melalui aspirasi untuk  pengadaan bibit dan Alsintan untuk beberapa kelompok tani di Rohul ini.

Adapun yg mendapatkankan Bantuan Alat ini adalah:
1. UPJA Paduka Desa Rambah baru kec.Rambah Samo 1 Unit  Traktor Roda 4 (Tr.4)

2.Koptan Bima Lestari Desa Pekan Tebih kec.Kepenuhan Hulu 1 unit Traktor Roda 4 (Tr.4)

3.Koptan Bima desa Kota Intan kec.Kunto Darussalam 

4. Koptan Assoghir Ilal khobir desa Sei.Kumango kec.Tambusai,

5. Koptan Siabu Jaya Desa sungai Kuning Kec.Rambah samo

6. Koptan Subur Desa Sukadamai kec.Tambusai Utara,

7.Koptan Desa Serombau Indah Kec.Tambah Hilir.

Adapun alsintan ini berjumlah 7 Unit, 2 Tr.4 dan 5 unit Hand Traktor. Yuliatmi menegaskan alt ini terialisasi atas atensi pak Syafaruddin Poti anggota DPRD Riau dari PDI Perjuangan Dapil Rokan Hulu yg juga beliau Wakil Ketua DPRD Provinsi .

Dalam sambutannya H.Syafaruddin Poti yang akrab di Panggil Poti  ini meminta para kelompok penerima betul- betul bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan dibrawat.

"saya akan tengok ya kelompok mana yang serius bertani, sekitar bulan 11 saya akan datang menengok lokasi taninya, kalau ngak ada bibit silakan minta kita kasih"tantang Poti yang disambut antusias oleh peserta.

Bercerita tentang masa lalu Rokan hulu yang pernah dulu kita survey potensi sesuai kecocokan lahan. Tanaman apa yang cocok di suatu daerah itu.

"itu kita kembangkan agar ada produksi unggulan kita yang hari ini disebut One Village One Produc (OVOP)" 

Sriyudiar Salah seorang penerima bantuan mewakili temannya menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tinggi nya kepada semua pihak yang membantu khususnya untuk Pak Poti,

"karna kami bisa dapat alat ini seraya meminta pk poti berkenan berkunjung keduanya"katanya.

Pada sesi penutup dilakukan serahterima alsintan ini secara simbolis dan dilanjutkan dgn foto bersama.(*)

Kontributor Yon Elvi