Ahmad Effendi Siregar: HMI Cabang Segera Pecat

Senin, 02 Desember 2013

Bendera HMI

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com)-Terkait adanya oknum kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pekanbaru berinisial 'AN' yang mengaku-ngaku sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru menuai polemik pada tubuh HMI Cabang Pekanbaru.

Pengurus HMI Cabang Pekanbaru sudah mengagendakan pembahasan pemecatan AN dalam rapat harian pengurus HMI Cabang Pekanbaru. Saat ditanyakan kepada Ahmad Siregar Ketua HMI Cabang Pekanbaru Ahmad menyatakan mereka sudah mengagendakan pemecatan AN dari HMI. "Kita sudah mengagendakan pembahasan pemecatannya(AN-red) dalam rapat harian, dan kita akan segara mengirim surat pemecatannya kepada Pengurus Besar HMI" ujar Ahmad Siregar yang dihubungi melalui telpon selulernya.

Di tempat yang terpisah, Ketua Badan Koordinasi HMI Riau-Kepri terpilih Munawir Mattareng juga membenarkan, bahwa sebagai perpanjangan tangan dari Pengurus Besar HMI yang ada di Jakarta, Badko HMI Riau-Kepri harus bersinergi dengan Pengurus Besar HMI. Sebab, Pengurus Besar HMI lah yang mengeluarkan Surat Keputusan (SK) HMI Cabang Pekanbaru. "PB mensahkan Ahmad Siregar sebagai Ketua HMI Pekanbaru, oleh karna itu Badko HMI Riau-Kepri harus sinergi dengan PB HMI"ujar Munawir disela-sela kunjungannya dalam Latihan Kader I HMI di Gedung Pusat Kegiatan HMI yang ada di Pekanbaru.(Lam)


Editor : Ramli