Ketua Forum : Segera Ganti Mesin Baru

Selasa, 24 Mei 2022

PELALAWAN - Menanggapi masalah penerangan di wilayah Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau, ketua Forum Masyarakat Kuala Kampar menuntut Pihak PLN untuk dapat memenuhi tanggungjawabnya.


Diketahui PLN Kuala Kampar mulai berdiri sejak tahun 1990 hingga saat ini masyarakatnya belum mendapatkan penerangan secara sempurna dan masih mengalami pemadaman bergilir.


"Masih sangat jauh tertinggal dari wilayah-wilayah lain di kabupaten Pelalawan ini," ujar Agustian Ketua Forum Masyarakat Kuala Kampar kepada awak media. Selasa (24/05/2022)


"Sampai saat sekarang ini, lebih kurang 30 tahun kami Masyarakat Kuala Kampar belum merasakan penerangan yang sempurna. Hingga saat ini Kami Masyarakat Kuala Kampar masih merasakan Penerangan dan Pemadaman secara bergilir," katanya


Dijelaskan Agustian, bahwa hal ini dikarenakan kondisi mesin yang sangat tua dan tidak layak dioperasikan. "Sampai saat ini pihak PLN tidak pernah mendatangkan mesin baru, hanya mesin bekas alias second yang dioperasikan," pungkasnya


Terkait hal tersebut ia meminta kepada pihak PLN untuk segera membenahi dan mengirimkan mesin baru ke wilayah mereka.


Berikut tuntutan dari masyarakat Kuala Kampar yang berhasil awak media himpun :
1. Bahwa Pihak PLN Harus Mengadakan dan Mendatangkan Mesin baru.
2. Bahwa Menuntut pihak PLN untuk menghidupkan Listrik 24 Jam secara terus Menerus.
3. Bahwa Pihak PLN Harus Mendatangkan Tenaga Ahli dan Mekanik yang professional yang harus tinggal dan menetap di kuala Kampar.


Selanjutnya ia menegaskan bahwa, "kami meminta segera ganti mesin baru. Seandainya tuntutan kami tidak terealisasikan maka kami sabagai masyarakat kuala Kampar akan mengadakan penyegelan kantor PLN kuala Kampar dalam waktu 2X24 Jam." Tegasnya.