Aklamasi Calon Tunggal, Mulyadi Lanjut Pimpin Partai Demokrat Sumatera Barat

Rabu, 25 Mei 2022

RADARPEKANBARU.COM - Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Barat selesai digelar di Hotel Santika, Kota Padang, Selasa (24/5).


Pada forum tersebut, petahana Ketua DPD Demokrat Sumatera Barat Mulyadi kembali terpilih setelah diajukan sebagai calon tunggal sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar periode 2022-2027.

Keputusan forum itu, diketok palu langsung oleh Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron saat memimpin sidang.


“Sesuai konsolidasi dengan pemilik suara dalam Musda IV Partai Demokrat Sumbar yang kita lakukan beberapa hari terakhir, maka disepakati Pak Mulyadi sebagai calon tunggal ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, sekaligus melanjutkan kepemimpinannya untuk periode kedua,” ujar Herman Khaeron.

Dikatakan Herman, keputusan menjadikan Mulyadi sebagai calon tunggal akan diajukan ke DPP atas kesepakatan keinginan pada 19 pemilik suara. Salah satu alasanya dukungan itu, kata dia, melihat kesuksesan Mulyadi dalam memimpin Partai Demokrat Sumbar di periode pertama.

"Sehingga itulah menjadi alasan dan pertimbangan kembali nama Mulyadi satu-satunya yang akan dibawa ke tim 3 DPP, terdiiri Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjend Teuku Riefky Harsya dan BPOKK," terangnya.

Terlebih jelang pemilu 2024, lanjutnya, waktu yang tersedia untuk konsilidasi tidak lama lagi. Sehingga, mesin partai harus berjalan dengan baik.  

“Jadi, semua pengurus DPD, DPC sepakat, tugas berat menanti karena hanya 20 bulan lagi akan berlangsung Pemilu 2024," papar Herman.

Herman percaya Mulyadi dapat kembali mengembalikan kejayaan Partai Demokrat pada Pemilu 2024.

Pada sisi lain, masih kata Herman, Musda Sumbar adalah musda yang terakhir dilaksanakan. Dia pun mengaku lega bahwa rangkaian musda berakhir dengan lancar.

"BPOKK suda menjalankan kerja-kerja politik khususnya pelaksanaan musda. Dan langkah selanjutnya pelaksanaan muscab bagi DPD yang baru dilantik," tuturnya.

Sementara itu, Mulyadi mengaku lega bahwa pelaksanaan Musda berjalan dengan lancar dan sukses. Dia mengaku siap melaksana arahan Ketua Umum Partai Demorkat AHY bagaimana memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024.

“Musda dijadikan konsolidasinunternal partai di Sumbar. Saya siap menjemput kemenangan yang tertunda pada Pemilu Legislatif 2019 lalu," pungkasnya.(rml)