Pemko Pekanbaru Tahun 2014-2015 Bangun City Work

Jumat, 31 Oktober 2014


RADARPEKANBARU.COM - Pemerintah kota (pemko) Pekanbaru,  mulai tahun ini memiliki program menata kota-kota tua di wilayahnya menjadi menarik, dengan membangun ruang bagi pejalan kaki atau "city work".

"Kita sudah rancang dalam dua tahun anggaran 2014-2015 melalui Dinas Pekerjaan Umum, perombakan pada daerah milik jalan (DMJ) di depan pertokoan tua," kata Walikota Pekanbaru, Firdaus, di Pekanbaru, Jum'at (31/10).

Menurut dia, bentuk pertokoan yang bangunannya sudah lama ini, mulai terlihat kumuh dan tidak rapi. Untuk itu butuh sedikit upaya untuk menyulap ruko tua disepanjang jalan  menjadi terlihat menarik dan klasik.
 
Kembali dikatakan, ini sebagai salah satu upaya pemda dalam meningkatkan pendapatan para pengusaha di sepanjang kota tua, tentunya diharapkan akan berimbas kepada meningkatnya Pendapatan asli daerah baik di sektor pajak maupun wisata belanja.

Adapun titik yang akan dibenahi dalam waktu dekat ini diantaranya, lingkungan pusat perbelanjaan pasar bawah yang saat ini memang dikenal sebagai pusat oleh-oleh kota Pekanbaru, dan terus akan berlanjut di bagian jalan Ahmad Yani, Cokro Aminoto hingga tembus ke jalan Jendral Sudirman.

"tahapan ini tengah berlangsung untuk kemudian kedepan pada tahun 2015 memasuki kawasan jalan Agussalim, Imam Bonjol, jalan Kopi terus ke sudirman lagi," terang wako. (nOF)