Car Free Day Ala DPD KNPI Kampar Mendapatkan Sambutan Hangat Dari Masyarakat

Selasa, 28 Oktober 2014


BANGKINANG,RADARPEKANBARU.COM - Car Free Day yang digelar oleh DPD Komite Nasional Pemuda Nasional (KNPI) Kabupaten Kampar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2014 di Kampar mendapatkan sambutan hangat dan masyarakat berharap agar kegiatan ini tetap dilaksanakan.


Car Free Day yang dilaksanakan di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bangkinang Kota, Ahad (26/10/2014) dimeriahkan dengan senam massal yang dipimpin anggota DPRD Kabupaten
Kampar Triska Felly. Selain itu, panitia Car Free Day juga menyelenggarakan lomba mewarnai candi Muara Takus oleh anak-anak usia 4-7 tahun.

Tampak hadiri, Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Azwan, Staf Ahli Ali Zabar, Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Kampar Hambali, Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Hermawan, Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Herfiq Zaki dan undangan lainnya.

Tidak ketinggalan, panitia juga memberikan hadiah door prize kepada masyarakat yang hadir dan bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pemandu acara Car Free Day.

Acara yang digagas oleh DPD KNPI Kampar dibawah nakhoda Asynin P berlangsung cukup meriah dengan dihadiri berbagai komunitas mulai dari Komunitas Sepeda Kampar
(Koseka) yang diketuai Arfis,  Skateboard Bangkinang diketuai Irwansyah, Studio Family Foto.

Car Free Day ini terselenggara berkat kerjasama DPD KNPI Kampar dengan Radio swasta Pratamafm Bangkinang, LETI, UKM Bangkit. Meskipun tanpa menerima dana hibah dari
Pemda Kampar, tapi berkat dukungan seluruh pihak yang tidak mengikat dan dibantu Pemkab Kampar sehingga acara berjalan dengan semestinya.

Ketua Panitia Sumpah Pemuda ke 86 tahun 2014, Sunardi Efendi SH usai acara mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga terselenggara dengan baik.

"Kepada panitia saya ucapkan ribuan terima kasih yang telah bekerja keras siang dan malam tanpa mengenal lelah untuk menyukseskan acara ini. Tanpa dukungan dari masyarakat, pemda dan kepolisan, tidak mungkin acara ini bisa terselenggara," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kampar Asynin P kepada wartawan, menyatakan bahwa acara yang diselenggarakan hari ini sukses dan lancar. Banyak tanggapan positif yang disampaikan kepada dirinya mengenai acara ini.

"Tanggapan masyarakat sangat baik dengan kegiatan Car Free Day yang dilaksanakan DPD KNPI Kampar, mudah-mudahan kedepannya acara ini dapat terlaksana lebih baik lagi," sebutnya.

Anggota DPRD Kampar Triska Felly sangat mendukung kegiatan Car Free Day ini, terutama dapat menyehatkan tubuh dari segala asap kendaraan karena hari bebas berkendaraan.

"Kita selaku anggota DPRD Kampar sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini, hendaknya dapat lebih dikemas lagi supaya masyarakat dapat mengetahui adanya kegiatan ini. Dan kegiatan dapat berlangsung secara berkesinambungan," harapnya.

Dalam acara Car Free Day ini, komunitas Skateboard Bangkinang sempat menampilkan atraksi-atraksi yang sangat menghibur sekali bagi orang yang menyaksikan. Bahkan sangat ekstrim, tiga orang dari mereka berbaring lalu dilewati pemain Skateboard tanpa terjadi apa-apa dan berhasil.

Sontak saja, aksi mereka mendapatkan apresiasi ditengah-tengah lokasi acara. Mereka melakukan atraksi berbahaya yang membuat para panitia dan masyarakat jadi terkagum-kagum.(Rif)