6 Desember, Tim Pencak Silat Terbang ke Myanmar

Sabtu, 30 November 2013

Ilustrasi

Jakarta, (radarpekanbaru.com)-Tim pencak silat Indonesia dijadwalkan bertolak ke Myanmar pada 6 Desember untuk mengikuti SEA Games XXVII di negara tersebut, 11-22 Desember 2013.

Pelatih pencak silat Indonesia, Indro Catur mengatakan, rombongannya berangkat pada saat itu karena cabang ini sudah harus memainkan pertandingan pada 9 Desember mendatang. "Kita sudah dalam kondisi siap tempur dan menjaga kondisi atlet saja," katanya

Cabang olahraga pencak silat mengirimkan 14 atlet pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara di Myanmar mendatang. Mereka akan turun pada 12 nomor sesuai dengan keputusan panitia pertandingan meskipun nomor yang dipertandingkan ada 15. "Negara peserta hanya dibatasi mengikuti 12 nomor pertandingan saja," ia menutup.

Sebanyak 14 pesilat Indonesia yang tampil pada SEA Games di Myanmar mendatang, adalah Awaludin (kelas A/Sulsel), Johan (kelas B/Sulsel), M. Adhan (kelas C/Sulteng), Sapto Purnomo (kelas D/Jateng), Afriansyah (kelas E/Sumut), Alman Siregar (kelas F/Riau), dan Nyoman Ardika (kelas H/Bali) untuk putra.

Pada nomor tanding putri, W. Wita (kelas C/Jabar) dan Maryati (kelas F/NTB), sedangkan untuk nomor seni tunggal putra, Gusti Ngurah Arya, tunggal putri Dewa Ayu Parwiti, serta untuk nomor beregu putra Usman, Muchsin, dan I Made Alex (semuanya dari Bali).(ant)