Pelantikan KNPI Riau di labersa hotel diwarnai aksi demo sejumlah pemuda

Kamis, 17 Maret 2022

https://youtu.be/cWB2Dpk4Mw0

Pekanbaru-- Hujan-hujanan sejumlah pemuda memaksa memblokir jalan masuk arah ke Labersa Hotel hingga polisi terlihat pasrah menghadapi kelompok aksi, aparat dilapangan dibuat kewalahan merapikan arus lalu lintas baik dari arah desa tanah merah maupun keluar arah ke parit indah. 

"Bertahan disini atau biarkan kami menyaksikan pelantikan pak" kata salah seorang masa aksi di gerbang hotel labersa, kamis (17/03/2022). 

Terpantau di arena acara sejumlah pejabat penting terlihat menghadiri kegiatan pelantikan yang dimulai dengan serangkaian acara seminar yang juga dihadiri oleh Kapolda Riau. 

Sebagaimana diketahui hari ini merupakan pelantikan Nasharuddin selaku ketua KNPI Riau yang terpilih melalui musda versi tiga ketua umum di Pelalawan, sehingga terjadi aksi protes oleh sejumlah pemuda versi Fuad Santoso yang berafiliasi dengan DPP KNPI Haris Pertama. 

DPP KNPI versi tiga ketum diabarkan sudah mendarat di Pekanbaru, sesuai jadwal akan dilakukan pelantikan pada malam ini. 

"Kami sangat menghargai dinamika yang terjadi diluar arena pelantikan, itu menandakan bahwa pemuda Riau sudah cerdas dan berbeda pilihan disampaikan melalui aksi unjukrasa, kita ambil positifnya kita anggap ini bagian dari publikasi gratis diluar acara" tutur bung Asnaldi Sekjen KNPI Riau. 

Lebih lanjut Asnaldi mengatakan bahwa pelantikan KNPI Riau tetap diselenggarakan walaupun adanya aksi protes. 

"Tetap lanjut, tidak ada masalah, kami berharap pemuda yang aksi diluar jaga kesehatan dan jangan terprovokasi melakuan tindakan anarkis" tutur Asnaldi. (*)