Wawako Pekanbaru "Korban Napza Jangan Malu Untuk Direhabiltasi"

Ahad, 26 Oktober 2014

Ayat Cahyadi

RADARPEKANBARU.COM -  Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, mengajak kepada para warga yang sudah terjangkit bahkan hingga kecanduan Narkoba, agar sadar dan tidak malu untuk direhabilitasi. Sebab kini di Kota Pekanbaru sudah berdiri gedung rehabilitasi korban Napza (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lain).

"Bagi masyarakat yang mempunyai keluarga ataupun diri sendiri, jika sudah menjadi korban Napza kita himbau agar jangan malu untuk direhabilitasi. Ini untuk kebaikan diri juga," katanya ketika usai menghadiri peresmian gedun rehabiltasi Napza, Jum'at lalu.

Selain itu kata Ayat, upaya lain yang dilakukan pihak Pemko Pekanbaru bersama Kepolisian, yakni dengan giat melakukan sosialisasi tentang bahayanya Narkoba.

Sementara terkait dukungan Pemko Pekanbaru, dalam hal ini kontribusi untuk gedung tersebut, menurut Ayat, Pemko Pekanbaru belum bisa memberikan bantuan berupa anggaran.

Sebab hal yang bersinggungan dengan dana, mesti dianggarkan dalam APBD murni maupun perubahan. Namun kedepannya melalui Dinas Kesehatan Pekanbaru, Pemko akan tetap bersinergi untuk membantu program di gedung rehabilitasi korban Napza tersebut.

"Tentu kita berterimakasih kepada Pemprov Riau yang sudah membangun gedung ini. Jadi tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar Kota Pekanbaru untuk menemukan panti rehabilitasi Napza." Jelasnya.(ahnof)