Disdik Pekanbaru Bakal Buat Data Induk Pendidikan

Jumat, 14 Januari 2022

RADARPEKANBARU.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan membuat data induk pendidikan atau Grand Design Pendidikan. Rencananya, Grand Design ini akan dibangun tahun ini yang nantinya akan mengetahui data siswa, guru hingga sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas mengatakan jika pihaknya sudah mengalokasikan anggaran dalam APBD Murni tahun 2022.

“Dengan adanya data pendidikan ini, maka Dinas Pendidikan akan memiliki data yang akurat,” kata Ismardi, Kamis (13/1/2022).

Disampaikan Ismardi, dengan adanya data induk pendidikan, maka pelayanan di bidang pendidikan akan lebih optimal. Karena sampai saat ini pihaknya belum memiliki data pendidikan yang akurat.

“Dengan adanya data itu, kami akan lebih mudah mengetahui seperti jumlah usia anak wajib sekolah, jumlah sekolah serta kebutuhan siswa di sekolah tersebut,” cakapnya.

Ismardi menyebutkan, data pendidikan ini nantinya akan berlaku bagi jenjang pendidikan di TK, SD serta SMP.

“Mudah-mudahan dengan adanya data pendidikan ini, pemetaan pendidikan di Kota Pekanbaru akan lebih sempurna dan lebih terarah,” pungkasnya.(ckc)