Kunjungan Dewi Arisanty di sambut langsung oleh Bupati Rokan Hulu Bpk.H.Sukiman didaampingi Sekda

Kamis, 13 Januari 2022

Kunjungan Kerja Ketua Komnas PA (Komisi Nasional Perlindungan Anak) Provinsi Riau Dewi Arisanty beserta Rombongan ke Kabupaten Rokan Hulu, RIAU pada Rabu (12/01/2022).

ROHUL - Kunjungan Kerja Ketua Komnas PA (Komisi Nasional Perlindungan Anak) Provinsi Riau Dewi Arisanty beserta Rombongan ke Kabupaten Rokan Hulu, RIAU pada Rabu (12/01/2022).

Kunjungan Dewi Arisanty di sambut langsung oleh Bupati Rokan Hulu Bpk.H.Sukiman di dampingi Sekda Muhammad Zaki,S.Stp,M.Si dan Kepala Inspektorat Elfiskar,SH,MH.


Hadir juga dalam pertemuan di ruang kerja bupati Rokan Hulu Ketua Komnas PA Kabupaten Rokan Hulu Dedi Pontri,SH. Bendahara Isnar Hayati,Wakil Sekretaris Pin Yasri.


Dalam kunjungan tersebut Ketua Provinsi Dewi Arisanty menyampaikan kepada Bupati Rokan Hulu bahwa perwakilan Komisi Nasional Perlindungan Anak Kabupaten juga sudah terbentuk, yang mana saat ini pengurus telah melakukan persiapan pelantikan pengurus dengan membentuk Panitia Pelaksana Pelantikan.

Sebagai ketua pelaksana pelantikan Faisal Asmen,S.Pd,M.Pd,Cht. Rencana pelantikan pengurus akan dilaksanakan pada awal Februari 2022.

Kabupaten Rokan Hulu juga di tunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan RAKORWIL Komisi Nasional Perlindungan Anak Se-Riau.

Dewi Arisanty mengungkap bahwa dengan adanya Komisi Nasional Perlindungan Anak Kabupaten Rokan Hulu semoga kedepan bisa bersinergi dengan forum komunikasi pimpinan daerah juga Dinas terkait dalam menangani permasalahan terhadap anak.

"Melakukan edukasi terhadap kelompok masyarakat bagaimana pentingnya melindungi, menjaga dan pemenuhan hak anak sebagai penerus bangsa", ungkapnya.

Bupati Rokan Hulu Bpk.H.Sukiman mengucapkan terimakasih kepada rombongan Komisi Nasional Perlindungan Anak Provinsi Riau yang telah berkunjung ke Rokan Hulu.

 "Dengan terbentuknya kepengurusan di tingkat kabupaten Rokan Hulu supaya pengurus bisa bekerjasama dengan dinas terkait dalam menangani permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat kusus nya terhadap anak", terangnya.

Sekda Rokan Hulu Muhammad Zaki juga menyampaikan bahwa Kabupaten Rokan Hulu juga konsent dalam pemenuhan hak anak dengan program terintegrasi antar satker terkait. 

"Sebab Rokan Hulu juga mendapat peringkat Madya Kabupaten Layak Anak pada tahun 2021", Tutup Sekdakab Rokan Hulu. (*)