Mempertahankan Api Semangat Pemuda Ditangan Bung Imustiar.

Jumat, 31 Desember 2021

Pelalawan--Organisasi KNPI yang dikenal dengan perhimpunan organisasi kepemudaan memiliki tujuan untuk mempersatukan kekuatan pemuda dalam rangka meningkatkan partispasi aktif-kontributif-inovatif demi bangsa tercinta.

Musyawarah daerah KNPI di Kabupaten Pelalawan merupakan ajang pesta demokrasi pemuda untuk menyeleksi pemuda terbaik yang kemudian mampu menghadirkan potensi pembaharuan gerakan yang lebih progresif. Namun perlu diperhatikan, jangan sampai momentum pergantian kepemimpinan dimaknai sebatas seremonial-pragmatisme. Aturan, mekanisme dan pedoman organisasi menjadi tumpuan prosedural formal-subtansial untuk mengabsahkan proses pemilihan. 

Alpin jarkasi husein mengatakan Indikatornya cukup jelas, siapa yang layak dan siapa yg tidak dewasa. Diantaranya siap dan bersedia mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku. Karena ketentuan tersebut adalah tuntutan aturan organisasi yang harus diikuti oleh semua pihak. OC, SC, Supervisi DPD KNPI 1 menjadi perangkat yang mengatur jalannya Musyawarah KNPI kabupaten pelalawan.

Saya mengamati dan mengikuti dinamika MUSDA KNPI hingga selesai bersama dengan teman-teman cipayung plus
Plus yang turut serta, HMI dan GMNI diantaranya. Kedewasaan, kesiapan, visi dan misi serta ketertiban dan ketaatan terlihat pada pemuda bung Imustiar. Saya tidak memiliki kepentingan apapun selain hanya merawat nalar dan logika akal sehat ditengah dinamika yang berlangsung. 

Karena itu, kami pemuda (khususnya pelalawan) menitipkan harap dan cita kepada bung Imustiar untuk dapat merangkul yang tertinggal dan merawat kompetensi serta menjaga spirit pemuda sebagai tonggak majunya peradaban. Pemuda ke depan harus adaptif, kolaboratif inovatif serta partisipatif membangun kabupaten pelalawan. Amanah dan tanggung jawab ini akan dipertanggungjawabkan di dunia dan di akhirat, lebih-lebih sejarah akan menjadi pengadilan dimasa depan. 

Saya ucapkan tahniah WA innalilah kepada Bung Imustiar, semoga dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai Ketua KNPI Kabupaten Pelalawan periode 2021-2024. (*)