DPRD Pekanbaru Belum Pastikan Pimpinan Komisi

Senin, 20 Oktober 2014


RADARPEKANBARU.COM - Empat partai pemenang pemilu legislatif di Pekanbaru mendapat kursi jabatan ketua komisi di DPRD Kota Pekanbaru. Di antaranya PDI Perjuangan, Demokrat, PAN dan Golkar, namun siapa-siapa saja yang menduduki pimpinan empat komisi di sana belum diketahui.

Menurut Roni Amriel selaku ketua DPRD Pekanbaru sementara, posisi ketua komisi dipegang partai pemenang Pemilu 9 April lalu.

Untuk Ketua Komisi I dipimpin oleh PDI Perjuangan, Komisi II akan diisi oleh Partai Demokrat, Komisi III dipimpin PAN, dan komisi IV  Partai Golkar.

Namun saat diminta bocoran mengenai siapa-siapa saja yang akan menduduki kursi ketua-ketua tersebut, Roni tidak bisa menjelaskan secara detail, hanya saja politis Golkar ini mengatakan, "semua Fraksi mendapatkan posisi di bidang alat kelengkapan".

"Untuk siapa ketuanya nanti, tergantung yang diusulkan partai masing-masing, dan kita akan lakukan secara proporsional," ungkap Roni Amriel, Senin (20/10/2014).

Dan dari informasi yang berkembang di DPRD Kota Pekanbaru, Komisi I akan dipegang oleh Jhon Romi Sinaga (PDI-P), Komisi II oleh Desi Susanti (Demokrat), Komisi III disebutkan nama Ir. Nofrizal MM (PAN) dan Komisi IV akan diketuai oleh Roni Amriel (Golkar).(ram/hr)