BKD : Daftar Ulang CPNS Gunakan Sistem Manual

Senin, 20 Oktober 2014


RADARPEKANBARU.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, akan menerapkan sistem manual saat pendaftaran ulang dan pengambilan nomor ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus seleksi administrasi.


Kepala BKD Pekanbaru  Azharisman Rozie, Minggu (19/10/14) mengatakan, penerapan sistem manual itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguang pada server seperti saat pengumuman hasil seleksi administrasi sebelumnya.


"Jika melalui sistem online, kita khawatir server akan jebol lagi karena diakses secara bersamaan oleh peserta CPNS. Jumlah peserta CPNS bukan saja dari Kota Pekanbaru melainkan se-Provinsi Riau," jelasnya.


Selain itu, sebut Rozie, melalui sistem manual panitia seleksi daerah (panselda) bisa bertatap muka secara langsung dengan para peserta CPNS.


"Sehingga tak ada praktek perjokian, dimana panitia lokal dapat mengetahui si calon secara langsung serta mencocokkan dengan data yang ada dengan si calon," jelasnya.


Sementara untuk menghindari terjadi penumpukan pelamar saat pendaftaran ulang, BKD membuat terobosan dengan mengirimkan informasi tata caca pengambilan nomor ujian lengkap dengan denah ke email masing-masing peserta.


"Silakan para bakal calon PNS untuk membuka email yang sudah didaftarkan pada saat pendaftaran pada sscn.bkn.go.id yang lalu," terangnya, tanpa merincikan tatacara yang dimaksud.(ram)