Direktur Bumdes Tanjung Kuyo Katakan Baru Serah Terima Kandang Pada September 2021

Kamis, 09 Desember 2021

Kandang Ayam desa Tanjung Kuyo yang habiskan anggaranhingga lebih 1 M

RADARPEKANBARU.COM -  Terkait pemberitaan sebelumnya terkait pembangunan kandang ayam di desa Tanjung Kuyo kecamatan Pangkalan Lesung yang diduga oleh masyarakat sebagai alat untuk pencucian uang namun dibantah oleh Sataria kades Tanjung Kuyo. Kali ini awak media kembali menggali informasi yang didapat dari direktur Bumdes desa Tanjung Kuyo, Syafrizal.

Direktur Bumdes Syafrizal yang dikonfirmasi mengatakan bahwa paling lama minggu depan akan di isi dengan Day Old Chick ( DOC ) karena saat ini dirinya sedang berada di kandang ayam untuk penyebaran serbuk. 

" Iya bg, ni saya lagi di kandang mengisi serbuk, Inshaallah Senin atau Selasa depan DOC datang bang " Tulis Syafrizal via Whatshap, Rabu (8/12).

Menurut Syafrizal bahwa penyerahan kepada Bumdes Tanjung Kuyo baru dilaksanakan pada bulan September 2021 yang lalu. 

"Jujur bang kandangnya baru diserahkan kepada Bumdes bulan September kemarin, terus kendalanya masalah di beberapa PT yang kami ajak kerjasama namun tidak mau mengisi bang,dengan alasan ditahun 2021 tidak menerima kandang yang open hause, jadi terpaksa menghubungi PT yang lain untuk bermitra " Tambah Syafrizal. 

Sementara Syafrizal mengaku bahwa sebelum kebakaran Bumdes belum mengelolah kandang ayam tersebut.

Terakhir Syafrizal mengatakan bahwa dirinya dengan pengurus Bumdes akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengoperasikan kandang yang telah menelan anggaran lebih kurang 1 M tersebut.(rls)