Riau Raih Peringkat 10 Besar MTQ Korpri Nasional

Senin, 22 November 2021

ilustrasi internet

PEKANBARU - Kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Negeri (Korpri) Provinsi Riau, berhasil meraih juara umum ke delapan pada pada MTQ Korpri ke V tingkat Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan pada 14-19 November 2021 kemarin. Di mana pada MTQ Korpri kali ini diikuti oleh 34 provinsi dan 37 lembaga nasional. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Riau Zulkifli Syukur mengatakan, pihaknya merasa bangga atas capaian yang diraih  Kontingen MTQ Korpri Provinsi Riau. Prestasi tersebut tentunya membanggakan bagi provinsi Riau.

"Selamat kepada pemenang dan peserta yang telah berjuang mengharumkan nama Riau di kancah nasional," kata Zulkifli Syukur. Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya berharap keberhasilan tersebut dapat menjadi motivasi, agar ke depan bisa lebih baik lagi. Selanjutnya, ia mengingatkan kepada peserta yang belum berprestasi, agar terus berlatih sehingga ke depannya dapat mengharumkan nama Riau.

"Jadikan keberhasilan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan prestasi. Termasuk bagi peserta yang belum berhasil meraih juara pada MTQ Korpri tahun ini," ujarnya. Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawah Quran (LPTQ) Riau Ahmad Syah Harrofie juga mengucapkan selamat dan berharap untuk tahun depan yang berprestasi agar diberangkatkan untuk ikut kembali pada MTQ Korpri tingkat nasional tahun 2022. Baca Juga : Gubri Lepas Kontingen PON Riau Menuju PON XX Papua "Terus semangat berlatih, selalu berdoa agar kedepannya kita bisa lebih baik lagi, dan yang berprestasi tahun ini semoga bisa ikut tahun depan lagi," ucapnya. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, peserta MTQ Korpri Ke-5 Tingkat Nasional 2021 dari Riau berjumlah 16 orang. (rps)