Pemko Pekanbaru Belum Eksekusi PKL Jalur Lambat Pasar Arengka

Selasa, 14 Oktober 2014


RADARPEKANBARU.COM - Dengan berbagai alasan baik Satpol PP kota Pekanbaru maupun Dinas Pasar Kota Pekanbaru tidak bisa memastikan pihaknya besok melakukan penggusuran atau tidak. Pasalnya mereka beralasan belum ada arahan dan rapat koordinasi dengan Walikota Pekanbaru.

"Hari Jumat kemarin sudah kita sudah jadwalkan rapat bersama Walikota, namun karena pak Wali sibuk menyambut kedatangan haji, dan ada pejalanan keluar kota rapat itu tidak jadi dilakukan, maka dari itu besok kita belum ada arahan untuk penertiban," ungkap Kepala Bidang Ketertiban dan Keamanan Dinas Pasar Kota Pekanbaru, Suhardi, Selasa (14/10).

Diakuinya pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada PKL pasar pagi Arengka untuk mengosongkan jalur lambat dari pedagang paling lambat tanggal 15 Oktober 2014 yakni besok.

"Rencananya besok kita melakukan pemindahan pedagang, dari jalur lambat ke dalam pasar, namun karena belum ada rapat kita tidak bisa bertindak," ujarnya.

Kemudian, pihaknya telah melakukan pendataan terhadap Pkl yang ada di jalur lambat, dan itu cukup ditampung disisi dalam pasar.

"Jumlah mereka setelah kita hitung ada 300san Pkl, ini cukup untuk dipindahkan ke dalam, jadi tidak ada alasan bagi mereka untuk keluar," ujarnya.

Ditanya kapan akan di exsekusi Pkl jalur lambat Arengka ini, dirinya mengatakan kemungkinan setelah rapat dengan Walikota Pekanbaru. "Kita rapat dululah kan ini betuh koordinasi semua pihak," singkatnya.

Perlu diketahui, Walikota Pekanbaru telah menegaskan kepada seluruh satker untuk bertindak menertibkan Pkl jalur lambat Arengka. Tapi satker terkait terkesan takut untuk bertindak padahal itu adalah tugas pokok baginya.(ram)