LPPM Universitas Riau Adakan Kegiatan Pembinaan Kepada Mahasiswa Universitas Riau

Sabtu, 16 Oktober 2021

RADARPEKANBARU.COM - LPPM Universitas Riau mengadakan kegiatan pembinaan kepada Mahasiswa Universitas Riau dalam berwirausaha pada bidang pengolahan sagu sebagai produk unggulan berbasis pangan lokal guna mewujudkan SDM Unggul.  Senin, 30 September 2021 LPPM Universitas Riau dan Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok  pengusaha bidang produk olahan sagu melaksanakan kegiatan kejasama dalam bentuk pendampingan dan pengembangan legalitas usaha produk pangan lokal berbasis olahan sagu bertempat di Kantor LPPM Universitas Riau diwakili oleh Bapak Rio Marpaung selaku Penanggung Jawab kegiatan kerjasama tersebut.

Kegiatan dihadiri oleh beberapa mahasiswa dan alumni yang sedang bergerak mengembangan usaha produk olahan sagu. Acara dilakukan sebagai wujud apresiasi Universitas Riau mendukung mahasiswa yang menjadi wirausahawan milenial dalam mengembangkan produk lokal. Sedangkan kegiatan Monitoring dan Evaluasi dari LPPM-Universitas Riau berjalan lancar dengan baik dan banyak mendapat masukan dari Reviewer yaitu Prof. Dr. Almasdi Syahza,SE, MP dan Ibu Dr. Roza Elvyra serta Bapak Rio Marpaung, SE, MM melakukan pendampingan pengurusan legalitas hak merek secara online melalui website Kemkumham. Selain itu dalam kesempatan ini para mahasiswa dan alumni juga sharing mengenai kondisi usaha dan langkah pengembangan usaha kedepannya

Bagus Duhan Irfandy dan Muhammad Agung Islamy selaku Mahasiswa Universitas Riau yang berasal dari Kepulauan Meranti menjadi salah satu pengusaha muda dibidang produk Gula dan Rengginang yang berbahan baku (raw material) dari Sagu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak LPPM Universitas Riau yang telah memberikan support untuk mengangkat wirausaha dibidang produk lokal serta kepada bapak Rio Marpaung sebagai penanggung jawab yang selalu melakukan komunikasi dan bersama-sama menyukseskan setiap tahapan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Selanjutnya bapak Rio Marpaung, SE, MM dalam kesempatanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam program kegiatan ini serta memiliki program jangka panjang kedepannya melalui program kemitraan kewirausahaan untuk memacu para mahasiswa dan Alumni agar terjun ke dunia usaha yang menjanjikan masa depan bagi kelangsungan hidupnya.

Demikian..