Kasat Lantas : "Pemetaan Car Free Day Mulai Diefektifkan Minggu Ini"

Jumat, 10 Oktober 2014


RADARPEKANBARU.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, akan mulai mengefektifkan pemataan kawasan Car Free Day Di Jalan Diponegoro dan Gajah Mada, pada Ahad (12/10) mendatang. Pemetaan seperti tempat senam, lari pagi, permainan bola mini, pedagang kaki lima bahkan hingga parkir kendaraan tersebut dapat tertata lebih baik dan kenyamanan.

Demikian disampaikan Kepala Kepolisian Resort (Kapolresta) Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan SH SSos MH melalui Kasat Lantas Kompol Zulanda Sik kepada radarpekanbaru.com,Jumat (10/10).

"Contohnya saja pedagang. Dimana-mana dan disetiap Jalan ada yang berjualan. Nah, ini rencananya para pedagang tersebut kita suruh semuannya berjualan atau ditempatkan didepan Kantor Koni atau Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau Jalan Gajah Mada. Selain pedagang, parkir kendaraan juga kita tempatkan disatu tempat atau lokasi," Ujar Zulanda.

Dikatakan lebih lanjut, pemetaan oleh Satlantas dan Dinas perhubungan serta pihak terkait kali ini agar kawasan Car Free Day lebih tertata lebih baik dan nyaman lagi. Rencananya Pihaknya akan melakukan pemetaan tersebut Minggu (12/10) mendatang, "Selain pedagang, dan parkir, kita (Satlantas, red) nantinya juga akan ada tempat futsal atau permaianan sepak bola mini. Mengenai tempat parkir kendaraan, itu pihak Dishub yang melaksanakan atau berwewenang. Kita kita hanya Safetynya saja," terang Kasat.

Tambahnya, tentang parkir sepeda motor dikawasan Car Free Day, Satlantas menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan kunci ganda, "Untuk diparkiran ada 15 personil dari Dishub yang diturunkan. Kedepan tidak ada lagi kendaraan roda milik warga yang hilang lagi diparkiran Car Free Day," tutupnya.


Sementara Kepala Seksi Pengendalian dan Pengawasan Dishub Kota Pekanbaru Robert, saat dikonfirmasi radarpekanbaru.com melalui telepon selulernya Jumat (10/10) dalam pemetaan di Car Free Day, pihaknya hanya membantu pihak Satlantas, "Sesuai dengan rapat koordinasi kemarin, kita (Dishub, red) diminta untuk membantu pemetaan Car Free Day," ujar Robert. (*/Ram)